Selasa 14 Apr 2020 19:40 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Siti Aminah

Dari hasil pemeriksaan itu, dokter menganjurkan mata kiri Siti harus dioperasi.

Rumah Zakat dan Kitabisa.com, melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan untuk  Siti Aminah penderita mata kiri tertusuk duri sawit, Jumat (10/4).
Foto: istimewa
Rumah Zakat dan Kitabisa.com, melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan untuk Siti Aminah penderita mata kiri tertusuk duri sawit, Jumat (10/4).

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH UTARA -- Rumah Zakat dan Kitabisa.com, melalui Cita Sehat Foundation menyalurkan bantuan kesehatan untuk  Siti Aminah penderita mata kiri tertusuk duri sawit, Jumat (10/4). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung di kediaman Siti yang berlokasi di Desa Teupin Gajah Kecamatan Banda Sakti Kabupaten Aceh Utara. Kondisi Siti saat ini cukup sehat, namun bola mata sebelah kirinya sudah tidak bisa melihat seperti mata normal. Siti berencana akan melakukan pemeriksaan kesehatan matanya di Rumah Sakit Malaysia.

Sejak 3 bulan yang lalu, kondisi mata kiri Siti terus memburuk. Awalnya bola mata Siti hanya tertusuk duri sawit di sekitar tempat tinggalnya ketika sedang membantu sang ayah. Karena merasa hanya tergores saja, lama kelamaan matanya semakin terasa sakit hingga akhirnya membuat penglihatannya berkurang bahkan terkadang tidak jelas.

Sebelumnya Siti sempat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Umum Banda Aceh. Dari hasil pemeriksaan itu, dokter menganjurkan mata kiri Siti harus dioperasi. Rencanaya, Siti akan menjalani pengobatan mata ke Malaysia sekaligus akan operasi disana jika kondisi memungkinkan.

Ismail selaku ayah Siti berterimakasih atas bantuan kesehatan yang diberikan kepadanya. Dia berharap mata anaknya bisa sembuh seperti sedia kala. “Alhamdulillah terima kasih para donatur Rumah Zakat dan Kitabisa.com yang telah membantu dalam proses pengobatan untuk kesembuhan Siti Aminah, serta semoga dengan bantuan yang sangat luar biasa ini bisa memudahkan impian Aminah untuk dapat melihat kembali dan sembuh seperti sedia kala, " kata Ismail.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement