Selasa 14 Apr 2020 19:39 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sumut Capai 100 Orang

Jumlah bertambah sebanyak empat pasien dibandingkan hari sebelumnya 96 orang.

Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .
Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona .

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara hingga Selasa masih terus bertambah mencapai 100 orang dan 11 pasien dinyatakan sembuh. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan bahwa jumlah itu bertambah sebanyak 4 pasien dibandingkan hari sebelumnya 96 orang.

"Dimana, pasien positif dengan metode PCR sebanyak 76 orang dan positif melalui tes cepat (rapid test) 24 orang," katanya.

Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) kembali menunjukkan penurunan dibandingkan hari sebelumnya. Jika hari sebelumnya, PDP yang dirawat berjumlah 105 orang, kini berkurang menjadi 101 orang.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 2.421 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang menjadi 11 orang. "Pasien positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 9 orang," ujarnya.

Aris menyatakan saat ini Provinsi Sumatera Utara sudah masuk didalam kategori pusat penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus Covid-19 diketahui terjadi karena adanya tranmisi lokal di kawasan Sumatera Utara.

"Hal ini sudah kita dapatkan secara informal dan kita belum terima surat resminya. Namun demikian, kita akan terus melakukan penyelidikan epidemiologi untuk membuktikan informasi tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement