Selasa 14 Apr 2020 16:08 WIB

Pertamina Beri Diskon 50 Persen Harga BBM untuk Ojol

Diskon 50 persen ini sebagai apresiasi atas jasa para pengemudi ojol.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Pengemudi ojek online mengisi bahan bakar di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4). PT Pertamina memberi dikson 50 persen kepada pengemudi ojol yang membeli BBM menggunakan aplikasi My Pertamina.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengemudi ojek online mengisi bahan bakar di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4). PT Pertamina memberi dikson 50 persen kepada pengemudi ojol yang membeli BBM menggunakan aplikasi My Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus bagi ojek online (ojol) berupa cashback saldo Link Aja untuk pembelian BBM di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Program Berbagi #berkahdirumah ini memberikan cashback 50 persen dengan maksimal nilai Rp 15 ribu per hari yang bisa didapatkan oleh 10 ribu pengemudi ojol setiap harinya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan, program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol terutama pada masa wabah Covid-19.  Pada saat masyarakat memilih untuk beraktivitas di rumah saja sesuai dengan imbauan pemerintah, para pengemudi ojol menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan diandalkan mengantarkan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga

"Diskon 50 persen ini sebagai apresiasi atas jasa para pengemudi ojol. Program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga kami harapkan bisa meringankan beban biaya mereka," ujar Nicke di Jakarta, Selasa (14/4).

Total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar.

Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur Link Aja. Pengemudi dapat melakukan pembelian BBM nonsubsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran nontunai Link Aja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra ojol dan meng-upload ke MyPertamina (pilih banner ojek online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan upload). Kemudian upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan Link Aja dan masukkan reference number.

Program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi nontunai dengan LinkAja. Daftar SPBU tersebut dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement