Selasa 14 Apr 2020 14:34 WIB

Juan Mata Pilih Eden Hazard Pemain Terbaik Liga Inggris

Hazard menderita sejumlah cedera saat memperkuat Real Madrid.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Eden Hazard saat memperkuat Chelsea.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Eden Hazard saat memperkuat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Manchester United (MU) Juan Mata menunjuk mantan pemain Chelsea Eden Hazard sebagai pemain terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris. Keduanya bermain bersama selama 18 bulan di Chelsea.

Juan Mata sudah hampir satu dekade merumput di Liga Primer Inggris. Dia sudah bermain bersama bintang besar lain seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Ryan Giggs, dan Robin van Persie. Namun ketika ditanya siapa pemain terbaik, Mata memilih nama Eden Hazard.

Baca Juga

"Pemain terbaik di Liga Premier, baik sebagai teman atau lawan adalah Eden Hazard," kata Mata seperti dilansir dari laman Metro, Selasa (14/4).

Dia menunjuk Hazard menjadi pemain terbaik bukan tanpa alasan. Menurutnya, Hazard bisa memenangkan pertandingan dengan dia sendiri. Saat membela tim yang sama, Mata kagum dengan kemampuan Hazard.

"Hazard merasa kurang beruntung kali ini dengan Real Madrid karena sejumlah cedera. Tapi saya yakin dia bisa mencapai levelnya ketika kondisi dia fit dan pulih dari cederanya," kata Mata.

Mata juga punya kandidat pemain lain yang layak mendapat predikat pemain terbaik. Dia menunjuk Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Paul Scholes yang juga layak menjadi pemain terbaik.

"Jika membicarakan soal sejarah Liga Primer, nama Wayne Rooney ada di sana. Ryan Giggs, Paul Scholes dan mantan satu tim saya, Frank Lampard, Jogh Terry dan Didier Drogba. Sangat sulit untuk memilih," katanya.

Bersama Chelsea, Hazard memenangkan titel Liga Primer dan menjadi pemain terbaik 2015. Pemain asal Belgia ini kemudian pindah ke Madrid dan saat ini berjuang untuk sembuh dari cedera pergelangan kaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement