Selasa 14 Apr 2020 14:24 WIB

BMH Malut Salurkan Paket Sembako untuk Dai dan Guru Ngaji

Paket sembako  itu disalurkan di Ternate dan Halmahera.

BMH menyerahkan bantuan sembako untuk para dai dan guru ngaji di Ternate dan Halmahera, Maluku Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan sembako untuk para dai dan guru ngaji di Ternate dan Halmahera, Maluku Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Wabah Covid-19 tidak saja melanda kota besar, tetapi juga wilayah kepulauan seperti Maluku Utara, yakni Ternate dan Halmahera. Ragam sektor kehidupan tersendat bahkan ada yang berhenti total selama wabah ini berlangsung.

"Menyikapi hal itu, Laznas BMH dengan program utama dakwah dan pendidikan, mengirimkan bantuan paket sembako untuk dai dan guru ngaji yang selama ini aktif dakwah dan membina umat di Ternate maupun Halmahera," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara (Malut), Arif Ismail dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (13/4).

Program tersebut dilaksanakan dengan cara door to door (dari rumah ke rumah) karena tidak boleh ada kerumunan dan demi tetap terlaksananya social  distancing (menjaga jarak). 

"Penyaluran paket  sembako dilakukan  di Kelurahan Gambesi, Kalumata dan beberapa tempat lainnya di Ternate, serta di Tidore, Halmahera," imbuh Arif.

Dai yang mendapatkan bantuan ketahanan pangan ini menuturkan bahwa selama wabah Covid-19, aktivitas dakwah dan pengajian terhenti. 

"Alhamdulillah atas segala keadaan, selama wabah ini kami tidak bisa dakwah seperti biasa. Majelis taklim, pendidikan Alquran, dan kajian keislaman lainnya terhenti. Sepenuhnya hanya di rumah," terang dai tangguh BMH, Ustadz Nur Hadi.

Karena itu, bantuan ketahanan pangan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para dai dan guru ngaji.

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah, juga terima kasih kepada BMH dan segenap donaturnya yang selalu peduli dan berbagi. Semoga wabah ini segera Allah angkat dari bumi kita dan kita bisa kembali seperti biasa, silaturrahim, mengaji, dan terus menguatkan persaudaraan," sambung Ustadz Nur Alam, dai dan guru ngaji di Ternate.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement