Selasa 14 Apr 2020 13:23 WIB

KAI Daop 4 Hentikan Sementara Rute KA Lokal

Delapan perjalanan KA Lokal di Daop 4 dihentikan sementara

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Delapan perjalanan KA Lokal di Daop 4 dihentikan sementara. Ilustrasi.
Foto: Humas Daop IV
Delapan perjalanan KA Lokal di Daop 4 dihentikan sementara. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - PT KAI Daop 4 Semarang menghentikan sementara delapan perjalanan dua kereta api yang menjalani rute lokal di wilayah tersebut. Penghentian dilakukan akibat penurunan penumpang selama pandemi Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan dua KA yang dihentikan sementara adalah KA Kaligung tujuan Semarang-Cirebon dan Kedung Sapur tujuan Semarang-Ngrombo. "Rata-rata okupansi penumpang kedua KA itu di bawah 10 persen setiap harinya," kata Krisbiyantoro, Selasa (14/4).

Baca Juga

Rendahnya okupansi penumpang juga menyebabkan penghentian sementara dua perjalanan KA Ciremai tujuan Semarang-Bandung. Penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlangsung hingga 30 April 2020.

Meski cukup banyak perjalanan KA yang disetop sementara karena Corona, kata dia, masih terdapat alternatif KA yang juga melayani rute yang sama. Ia mencontohkan KA Joglosemarkerto yang melayani penumpang tujuan Semarang-Tegal serta KA Harina yang melayani rute Semarang-Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement