Selasa 14 Apr 2020 10:54 WIB

Audi Segarkan Tampilan RS5

RS5 telah hadir dalam generasi kedua yang dikenal dengan desain yang lebih agresif.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Audi RS5 Coupe.
Foto: Carscoops
Audi RS5 Coupe.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH—Sejak 2010, pecinta mobil sedan sporty dari Audi dimanjakan oleh Audi RS5. Kini, RS5 telah hadir dalam generasi kedua yang dikenal dengan desain yang lebih agresif.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (13/4), pabrikan Jerman ini baru saja melakukan sedikit penyegaran pada produk tersebut. Penyegaran itu pun dihadirkan dalam pilihan warna baru.

Baca Juga

Pada bagian depan, penyegaran pada New RS5 terdapat pada head lamp. Karena, kini Audi menyematkan desain baru dengan lighting signature yang lebih berkarakter.

Tak hanya itu, New RS5 pun dihiasi dengan bumper baru dengan desain yang lebih agresif. Perpaduan penyegaran ini pun membuat aura sporty dari New RS5 kian kental.

Soal warna baru, New RS5 coupe kini hadir dalam warna nardo grey yang unik dan misterius. Sedangkan New RS5 sportback kini hadir dalam warna sonoma green yang unik dan siap menyita perhatian di jalanan.

Pada bagian dapur pacu, New RS5 masih mengandalkan mesin V6 twin turbo 2,9 liter. Berkat dukungan cengkraman menyeluruh dari sistem quattro all-wheel drive, RS5 mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 3,9 detik.

Untuk pasar eropa, New RS5 dilengkapi dengan head up display dan suspensi yang lebih sporty. Dengan suspensi itu, maka mobil ini mampu diajak bermanuver dengan lebih stabil berkat adanya fitur hydraulic roll and pitch stabilisation.

Audi RS5 generasi kedua ini sendiri pertama kali diperkenalkan dalam New York Auto Show 2018. Mobil ini sendiri dikembangkan dengan basis Audi A5 yang merupakan mobil compact executive coupe.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement