Selasa 14 Apr 2020 07:45 WIB

Legenda Liverpool Tunjuk Kelebihan John Barnes Atas Mane

Sayangnya, Barnes dinilai harus melakukan lebih banyak pekerjaaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Sadio Mane.
Foto: Peter Powel/EPA EFE
Striker Liverpool Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Belakangan muncul perdebatan siapa penyerang sayap terbaik Liverpool? Tentu saja kontestannya dari berbagai generasi.

Di era kini muncul nama Sadio Mane. Bintang asal Senegal itu disejajarkan dengan legenda the Reds, seperti John Barnes.

Mantan gelandang klub tersebut, Steve Nicol, bereaksi. Nicol adalah rekan seangkatan Barnes. Nicol merasa rekannya lebih baik dari Mane.

"Sayangnya Barnes harus melakukan lebih banyak pekerjaaan. (Selain menyerang), salah satu tanggung jawabnya adalah membantu pertahanan," kata Nicol dikutip dari ESPN, Selasa (14/4).

photo
John Barnes - (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Nicol menegaskan Barnes salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengannya. Ia pernah tampil bersama sejumlah jugador kelas dunia. "Tapi Barnes benar-benar fantastis," ujar Nicol.

Hanya saja, petualangan Barnes di Liverpool tak selalu berjalan mulus. Itu karena cedera achiles yang dialami pemilik 79 caps tim nasional Inggris tersebut.

Saat ini, Nicol menyaksikan bagaimana Mane bermain. Menurut dia, eks Southampton itu diuntungkan dengan strategi Juergen Klopp.

Mane tidak harus turun sampai di pertahanan. Sehingga lebih fokus menyerang. Dengan begitu, peluang berkreasi dan mencetak gol lebih terbuka lebar.

"Saya pikir Mane beruntung dengan cara Liverpool bermain. Tugasnya tetap berada di setengah lapangan (ketika diserang lawan)," ujar Nicol.

Ini musim keempat Mane berada di Stadion Anfield. Sejauh itu, ia tampil dalam 161 laga di berbagai ajang dan mencetak 77 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement