Selasa 14 Apr 2020 07:11 WIB

Chelsea dan Spurs Bidik Kiper Ajax

Onana sudah berniat hengkang dari Ajax dalam waktu dekat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Ajax Andre Onana (kanan) menghalau bola.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Kiper Ajax Andre Onana (kanan) menghalau bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dan Tottenham Hotspur dikabarkan sedang mengincar kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu dianggap tampil impresif saat melaksanakan tugasnya di bawah mistar.

Di atas kertas, Onana sudah membukukan delapan clean sheets dalam 24 pertandingan Eredivisie musim 2019/2020. Hal itu menarik hati Chelsea yang sedang mencari sosok pengganti Kepa Arrizabalaga karena kewalahan beradaptasi di tim London Biru.

Berdasarkan laporan The Mirror yang dikutip Sportsmole, Selasa (14/4), Onana sudah berniat hengkang dari Ajax dalam waktu dekat. Keinginan pemain itu pun hinggap ke telinga Chelsea dan Spurs yang sama-sama ingin mengganti kipernya.

Namun dalam laporan yang sama, Onana disebut juga sedang diburu klub raksasa Eropa lain, seperti Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, Barcelona juga memiliki niat menukar posisi Marc-Andre Ter Stegen dengan Onana.

Namun dengan kontrak yang masih berlaku hingga 2022, Onana menyatakan tak ingin kembali ke Barcelona. Padahal, ia merupakan jebolan akademi La Masia pada 2010-2015.

Di satu sisi, proses negosiasi masih tersendat akibat pandemi covid-19. Hingga saat ini, belum ada klub liga top Eropa yang kembali memulai kompetisi sejak dihentikan sementara pada Maret lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement