Selasa 14 Apr 2020 06:26 WIB

Liga Primer Inggris Bisa Digelar 6 Juni 2020 tanpa Penonton

Semua bergantung sepenuhnya pada saran pemerintah dan lockdown di Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelanjutan Liga Primer Inggris akan dimulai kembali pada awal Juni. Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub-klub Inggris bersiap kembali tampil 6 ​​Juni 2020 meskipun pertandingan akan berada di balik pintu tertutup alias tanpa penonton.

Sepak bola di seluruh Eropa, dengan pengecualian Liga Primer Belarusia, ditangguhkan karena krisis corona yang telah menyebabkan banyak pemerintah nasional memberlakukan lockdown guna membatasi pergerakan populasi dan melarang pertemuan publik.

Di Italia dan Spanyol penangguhan masih tanpa batas waktu. Sementara di Jerman telah mengizinkan klub-klub Bundesliga dan Bundesliga 2 untuk kembali ke pelatihan menjelang rencana untuk pertandingan di balik pintu tertutup mulai awal Mei.

Sebuah konferensi video dari ke-20 klub Liga Primer akan diadakan Jumat (17/4) ini guna membahas dan menjabarkan jadwal tentatif untuk menggelar kembali liga dalam beberapa pekan mendatang.

Tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa EFL, yang meliputi Championship, League One, dan League Two, bekerja menuju kompetisi yang dimainkan mulai 6 Juni dan seterusnya setelah pramusim mini pada tiga pekan awal yang dimulai pada 16 Mei.

Sumber telah mengatakan kepada ESPN bahwa rencana EFL bergantung sepenuhnya pada saran pemerintah dan sejauh mana tindakan lockdown di Inggris. Tetapi, ada optimisme bahwa sepak bola dapat kembali pada awal Juni, meskipun tanpa penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement