Selasa 14 Apr 2020 05:55 WIB

Tahun Ini, Apple Boyong Empat iPhone?

Tak hanya iPhone, Apple juga akan rilis sejumlah produk lain tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Apple akan memiliki empat iPhone baru tahun ini (Foto: ilustrasi ponsel iPhone)
Foto: Flickr
Apple akan memiliki empat iPhone baru tahun ini (Foto: ilustrasi ponsel iPhone)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bloomberg telah mengungkapkan peta jalan Apple di 2020 dalam laporan terbarunya. Laporan terbarunya berbicara tentang model iPhone mendatang, HomePod, AirTag dan sejumlah produk lainnya.

Dimulai dengan iPhone, Bloomberg menyatakan Apple akan memiliki empat iPhone baru tahun ini. Dua iPhone akan menjadi model Pro menggantikan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max saat ini.

Baca Juga

Sementara dua lainnya akan menggantikan iPhone 11 saat ini. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (13/4), mengenai model Pro 2020, iPhone baru akan memiliki desain yang mirip dengan model iPad Pro saat ini.

Dengan sisi datar dan tepi tajam, mengingatkan pada desain era iPhone 4 dan iPhone 5. Model-model baru ini juga akan menampilkan notch yang lebih kecil dari iPhone saat ini, dengan tujuan menghilangkannya selama beberapa tahun ke depan.

Model Pro Max juga akan melihat dari ukuran tampilan 6,5 inci saat ini. Bloomberg tidak menyebutkan ukuran pastinya, tetapi rumor sebelumnya telah menetapkan ukuran sekitar 6,7 inci. Meski demikian, rumor itu juga menyarankan model Pro yang lebih kecil akan mengalami peningkatan ukuran layar hingga 6,1 inci, yang tidak disebutkan oleh Bloomberg dalam laporan mereka.

Seperti iPad Pro 2020, model iPhone Pro 2020 juga akan menampilkan sensor LiDar yang semakin menambah fungsionalitas augmented realitynya (AR). Kekuatan pemrosesan pada iPhone juga akan ditambah untuk meningkatkan kinerja AR.

iPhone baru mungkin akan mengalami sedikit keterlambatan tahun ini karena situasi pandemi global saat ini. Meski ponsel masih akan diluncurkan di waktu yang sama. Tetapi penundaannya paling lama beberapa pekan.

Pindah dari iPhone, Bloomberg melaporkan Apple juga mengerjakan HomePod yang lebih kecil dan lebih murah. HomePod saat ini dipandang banyak orang sebagai speaker berkualitas tinggi tetapi mahal dan memilki fungsi terbatas, terutama dibandingkan dengan pesaingnya dari Amazon dan Google.Model baru akan bersaing lebih baik di pasar dan berpotensi dapat mendukung Apple sebagai pesaing serius di segmen ini.  

AirTag akhirnya akan dirilis tahun ini. Seperti produk lain dalam kategorinya, AirTags akan menjadi tag elektronik kecil yang dapat dilampirkan pada item-item penting. Jika kehilangan item tersebut, pengguna dapat mencoba menelepon tag dari jarak jauh atau melihat lokasinya di telepon. AirTags diharapkan hadir dengan sleeve kulit milik Apple dan gantungan kunci.

Apple juga dikatakan sedang mengerjakan versi terbaru dari MacBook Pro, Apple TV, iPad murah dan iMac baru. Kemungkinan ini tidak semuanya akan hadir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement