Senin 13 Apr 2020 23:48 WIB

Pemadaman Listrik di Jaksel Hoax

Sebelumnya, beredar kabar pemadaman menyusul ledakan kabel tanah.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Karta Raharja Ucu
Hoaks.
Foto: Flickr
Hoaks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN Distribusi Jakarta Raya memastikan tidak akan ada pemadaman listrik di Jaksel Senin (13/4). Sebelumnya, beredar kabar akan ada pemadaman listrik menyusul isu ledakan kabel tanah di Jalan Panglima Polim.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada 13 April 2020 pukul 10.17 WIB. “Hanya ada 1 pelanggan saja yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut dan pukul 11.10 juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim” tambah Ikhsan, Senin (13/4).

Kabel di Jalan Panglima Polim itu korslet lalu menimbulkan asap tebal dan percikan api yang cukup. Warga di sekitar lokasi sempat lari menjauhi lokasi.

Ikhsan menjelaskan, kabel yang korslet merupakan kabel dalam saluran rumah menuju ke salah satu ruko di lokasi. Kabel itu memang berada di bawah tanah.

"Kabelnya underground itu aja yang korslet di bawah dan tidak mengganggu jaringan lainnya," imbuh dia.

Ikhsan meminta warga tidak perlu panik dengan kejadian itu. Petugas PLN sudah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan dan memastikan semua sistem jaringan listrik aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement