Senin 13 Apr 2020 23:33 WIB

Dua Film Besutan James Gunn tak Terdampak Pandemik Covid-19

'Guardian of The Galaxy' dan 'The Suicide Squad' tetap diproduksi sesuai jadwal.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Dua Film Besutan James Gunn tak Terdampak Pandemik Covid-19 (Foto: sutradara, James Gunn)
Foto: EPA
Dua Film Besutan James Gunn tak Terdampak Pandemik Covid-19 (Foto: sutradara, James Gunn)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemik Covid-19 membuat proses produksi sejumlah film dan perilisannya tertunda. Namun, film Guardian of the Galaxy yang ketiga, dan The Suicide Squad dipastikan terkena dampak Covid-19.

Hal itu dipastikan oleh Sang Sutradara, James Gunn melalui akun Twitternya. Gunn menyatakan bahwa film Suicide Squad baru untuk Warner Bros dan DC Comics berjalan sesuai rencana untuk dirilis pada 6 Agustus 2021.

Baca Juga

“Saat ini tidak ada alasan untuk tanggal rilis 'Suicide Squad' untuk dipindahkan, kami sangat beruntung dapat menyelesaikan pemotretan dan mengatur pengeditan dari rumah kami sebelum karantina, ”kata Gunn, dilansir di laman Variety, Senin (13/4).

Kemudian, Gunn memberikan pembaruan serupa pada film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Menurutnya, masih belum ada perubahan rencana pada perilisan film tersebut.

“Sekarang rencana pembuatan Vol. 3 juga masih sama dengan sebelum adanya wabah corona," katanya.

Sebelumnya, sejumlah film Marvel Cinematic Universe (MCU) mengalami pergeseran jadwal rilis akibat pandemik. Misalnya, Black Widow yang tadinya dijadwalkan rilis pada Mei, diubah menjadi November 2020.

Sebelumnya, James Gunn awalnya dipecat oleh Disney dari film "Guardians" karena tweet kontroversial dari tahun lalu. Namun, dia kemudian dipekerjakan kembali.

Disela-sela itu, Gunn juga disewa oleh Warner Bros untuk mengarahkan The Suicide Squad. Sementara itu, dia setuju untuk mengarahkan The Guardians setelah film DC Comics selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement