Senin 13 Apr 2020 21:57 WIB

Disebut Mirip Pilro, Tonali: Hanya Rambutnya Saja

Gelandang muda Brescia, Sandro Tonali kerap disebut sebagai titisan Andrea Pirlo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Sandro Tonali
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Sandro Tonali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Brescia, Sandro Tonali kerap disebut sebagai titisan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo. Selain memiliki gaya rambut serupa, posisi bermain gelandang berusia 19 tahun itu juga tak jauh berbeda dengan Pirlo. Di Brescia, Tonali diberi peran sebagai playmaker yang bermain lebih dalam, tepat di depan garis pertahanan.

Selain itu, Tonali juga mempunyai pemikiran dewasa melebihi usianya. Kedewasaan Tonali juga terlihat di atas lapangan. Ia memiliki kesadaran dan ketenangan yang besar. Maka, tak berlebihan jika Tonali disebut sebagai pemain muda dengan otak setara dengan orang berusia 50 tahun. Hal itu diungkapkan oleh Robert Boscaglia, pelatih yang memberi debut pada Tonali saat melihatnya bermain pada 2018.

"Dia adalah seorang anak laki-laki dengan kepribadian dan kekuatan di kaki yang ketakutan. Dari semuanya, dia mempunyai otak 50 tahun di tubuh seorang anak berusia 18 tahun," kata Baoscaglia dikutip dari Sportskeeda, Senin (13/4).

"Hal yang mengesankan yang belum saya lihat pada anak-anak lain adalah caranya bertindak sebagai orang dewasa: sangat serius, pendiam, introvert," kata mantan guru Tonali kepada Sky Sports Italia.

Namun, Tonali mengaku belum layak dibandingkan dengan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo. Menurut Tonali, satu-satunya hal darinya yang punya kemiripan dengan Pirlo hanyalah gaya rambutnya. "Salahkan rambutnya, aku harus memotong ini," kata Tonali kepada Gazzetta dello Sport ketika disebut mirip dengan Pirlo.

"Andrea Pirlo tidak bisa dijangkau sama seperti (Steven) Gerrard, yang paling dinamis, atau (Luka) Modric, unik dalam gayanya. Aku justru melihat diriku di (Gennaro) Gattuso," jelas dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement