Senin 13 Apr 2020 20:40 WIB

Wahidin Apresiasi Berbagai Pihak Atasi Covid-19 di Banten

Diharapkan bantuan itu dapat membantu mengatasi wabah Covid-19

Gubernur Banten Wahidin usai memberikan keterangan pers terkait empat warganya yang terjangkit covid-19 atau virus corona di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (13/3).
Foto: Republika/Alkhaledi
Gubernur Banten Wahidin usai memberikan keterangan pers terkait empat warganya yang terjangkit covid-19 atau virus corona di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengapresiasi partisipasi lembaga dan individu serta peran aktif forum CSR Provinsi Banten dalam melawan Covid-19. Sejak menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, Pemprov Banten terbuka atas partisipasi atau donasi para pemangku kepentingan dalam melawan Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengatasi Covid-19. Semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat pahala dari Allah SWT," kata Gubernur Wahidin Halim usai menyaksikan penyerahan bantuan alat kesehatan dari sejumlah pihak di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl Ahmad Yani No. 158 Kota Serang, Senin (13/4).

Menurut gubernur, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. "Mudah-mudahan ditambah rezekinya dan tetap sehat. Insya Allah bersama-sama kita lawan Covid-19 di Provinsi Banten," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Ati Pramudji Hastuti mewakili Gubernur Banten menerima bantuan dari Paguyuban Warga Banten (Puwnten), PT Pelindo 2, dan SMKN 3 Kota Tangerang.

Paguyuban Warga Banten (Puwnten) yang diwakili Agus Nizar Vidiansyah berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan berupa 200 alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan.

Sementara GM PT Pelindo II, Hadi Nurmayadi melalui koordinasi Forum CSR yangg diketuai oleh Sunaryo berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan berupa 1.500 kacamata google, 20 alat semprot, 1.000 liter airaan pembersih tangan (hand sanitizer), dan alat rapid test.

Sedangkan SMKN 3 Kota Tangerang menyerahkan 1.000 masker kain karya siswa SMKN tersebut. "Partisipasi warga Banten, sangat penting dalam memutus siklus penularan dan melawan Covid-19," kata Wahidin.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement