Senin 13 Apr 2020 18:07 WIB

PDPM Purbalingga Bagikan Bibit Sayuran untuk Warga

Bibit sayuran diberikan agar warga lebih mudah memenuhi kebutuhan pangan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Bibit sayuran. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bibit sayuran. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Purbalingga berencana membagikan bibit tanaman pangan seperti sayuran kepada keluarga yang terdampak Covid-19.  Hal tersebut disampaikan Ketua PDPM Purbalingga, Muakhor Abdus Salam saat memimpin rapat online PDPM Purbalingga, Senin (13/4).

Dia menyebutkan, dampak wabah Covid-19 telah menyebabkan banyak warga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan. ''Atas usulan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), kita akan membagikan bibit tanaman pangan seperti sayuran yang bisa tumbuh tidak terlalu lama,'' kata dia.

Baca Juga

Dia meminta anggota PDPM untuk memetakan kondisi wilayah dan kebutuhan atas pangan. Dia berharap, pemetaan ini tidak berlangsung terlalu lama, sehingga kegiatan pembagian bibit sayuran yang bisa ditanam di pekarangan rumah warga, bisa segera dilakukan.

Selain dari PDPM Purbalingga yang berencana membagikan bibit tanaman sayuran, KNPI Purbalingga juga menunjukkan kepedulian dengan membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Purbalingga.

''Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan KNPI Peduli, kami membeli APD (Alat Pelindung Diri) yang kami salurkan pada tenaga medis karena APD itu sangat dibutuhkan,'' kata Ketua KNPI Purbalingga, Dhimas Agung Ramadhan.

Menurutnya, APD yang diberikan terdiri dari pakaian hazmat, face shield, Handscoon, dan handsanitizer. Selain itu, juga disalurkan bantuan berupa multivitamin dan susu bagi petugas di posko gugus, puskesmas, dan rumah sakit rujukan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement