Senin 13 Apr 2020 16:52 WIB

Positif Covid-19 Terus Bertambah, DIY: Belum Transmisi Lokal

Positif Covid-19 di DIY mencapai 55 kasus dan seluruhrnya tergolong imported case.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kasus positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di DIY terus bertambah. Per 13 April ini ada tambahan tujuh kasus baru, sehingga total kasus positif di DIY sudah mencapai 55 kasus.

Walaupun begitu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, tambahan tujuh kasus baru tersebut merupakan imported case atau kasus impor. Hingga saat ini, belum ditemukan adanya kasus Covid-19 di DIY yang local transmission atau transmisi lokal.

"Sampai saat ini belum bisa dikatakan local transmission, karena kasus positif yang ditemukan masih berhubungan dengan kasus luar daerah," kata Berty kepada wartawan, Senin (13/4).

Tambahan tujuh kasus tersebut yakni kasus 50 yang merupakan laki-laki berumur 56 tahun warga asal Bantul, kasus 51 juga berjenis kelamin laki-laki berumur 57 tahun asal Sleman. Kasus 50 merupakan karyawan yang bekerja di maskapai penerbangan dan kasus 51 memiliki riwayat dari DKI Jakarta.

Selain itu, kasus 52 dan 53 berjenis kelamin perempuan dan warga asal Sleman. Masing-masing berumur 36 dan 41 tahun yang keduanya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19.

Kasus 54 merupakan warga Kota Yogyakarta yang berumur 56 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Kasus 55 juga berjenis kelamin laki-laki dan berumur 63 tahun, warga asal Sleman.

"Kasus 54 ada riwayat dari Jakarta dan kasus 55 ada riwayat kungjungan tamu. Kasus 56 berjenis kelamin perempuan dengan umur 45 tahun, warga asal Kota Yogyakarta," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement