Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Julian Assange Jadi Ayah Dua Anak Saat Bersembunyi di London

Senin 13 Apr 2020 17:04 WIB

Red: Nur Aini

Julian Assange

Julian Assange

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Julian Assange bertunangan dengan pengacara asal Afrika Selatan saat bersembunyi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pendiri WikiLeaks Julian Assange menjadi ayah dua anak dengan pengacara yang mewakilinya selama bersembunyi di Kedutaan Besar Ekuador di London untuk menentang ekstradisi. Hal itu dikatakan pengacara tersebut kepada surat kabar Inggris pada Ahad (12/4).

Pengacara Afrika Selatan berusia 37 tahun, Stella Morris, telah bertunangan dengan Assange sejak 2017. Pasangan tersebut dikaruniai dua anak, berusia 1 dan 2 tahun. Keduanya dikandung selagi Assange berada di kedutaan dan bersembunyi dari media yang meliput kasusnya dan badan intelijen yang mengawasi gerak geriknya, kata surat kabar tersebut.

Terdapat foto yang menunjukkan Assange bersama seorang bayi, yang diidentifikasi sebagai anak tertua, yang katanya telah diselundupkan ke kedutaan agar bertemu dengannya. Kedua putranya merupakan warga Inggris. Assange menyaksikan kelahiran buah hati mereka melalui tautan video.

Baca Juga

Assange, yang lahir di Australia, diseret ke luar kedutaan tahun lalu setelah 7 tahun bersembunyi dan kini mendekam di penjara Inggris menentang ekstradisi ke Amerika Serikat atas tuduhan intrusi komputer dan spionase. Pendukungnya mengatakan kasus AS terhadapnya bermuatan politik dan ia tidak dapat menerima persidangan yang adil.

Morris mengaku ia memilih untuk mengungkapkannya sekarang lantaran khawatir soal kerentanan virus corona di penjara.

"Saya sangat mencintai Julian dan berharap dapat menikah dengannya," katanya.

"Selama lima tahun belakangan saya menyadari bahwa cinta membuat keadaan yang paling tidak dapat ditoleransi tampaknya dapat dipertimbangkan, tetapi ini berbeda. Kini saya takut bahwa saya tidak dapat berjumpa dengannya lagi."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA