Senin 13 Apr 2020 16:13 WIB

Lintas Ekbis: Pasar Tradisional dengan Transaksi Online.

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas jasa layanan pesan antar melalui media online (daring) siap mengantar pesanan ke rumah warga di Pasar Harapan Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (12/4/2020). Pemerintah Kota (Pemkot) telah menerapkan sistem online di sejumlah pasar tradisional untuk mempermudah warga agar tidak datang berbelanja ke pasar sehingga dapat menghindari kerumunan sekaligus mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Bekasi. (FOTO : ANTARA/Suwandy)

Petani memanen jagung di Desa Polagan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Menjelang musim panen raya harga jagung di daerah itu turun dari Rp4.500 menjadi Rp3.500 per kg. (FOTO : ANTARA/Saiful Bahri)

Petani menjemur gabah di Desa Dasok, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Kementerian Pertanian memperkirakan produksi gabah dibulan April 2020 diperkirakan akan surplus sekitar 2,53 juta ton. (FOTO : ANTARA/Saiful Bahri)

Pedagang melakukan bongkar muat buah nanas di Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (12/4/2020). Menurut pedagang selama masa pandemik COVID-19 permintaan masyarakat terhadap berbagai jenis buah-buahan termasuk buah nanas yang dijual Rp5.000 hingga Rp10.000 itu meningkat. (FOTO : ANTARA/Mohamad Hamzah)

Pedagang menjual ayam potong di pasar Minasa Maupa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (12/4/2020). Berkurangnya aktivitas masyarakat seperti tutupnya warung makan, acara pernikahan dan kegiatan yang melibat banyak orang demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19 tersebut membuat harga ayam potong mengalami penurunan dari yang biasanya dijual Rp60 ribu per ekor menjadi Rp30 ribu hingga Rp25 ribu per ekor. (FOTO : ANTARA/Abriawan Abhe)

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menyalurkan donasi kepada para tenaga medis melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Jovee.id, perusahaan digital yang fokus pada kesehatan di Jakarta, Senin (13/4). (FOTO : Allianz)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pandemi Covid-19 menjadikan transaksi online sebagai bentuk transaksi yang sesuai dengan karakter karantina wilayah. Dengan pergerakan manusia yang minim, transaksi masih bisa dilakukan.

Pemerintah Kota Bekasi  telah menerapkan sistem online di sejumlah pasar tradisional untuk mempermudah warga agar tidak datang berbelanja ke pasar sehingga dapat menghindari kerumunan sekaligus mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Bekasi. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement