Senin 13 Apr 2020 14:14 WIB

Spekulasi Desain Nissan X-Trail 2021

Nissan saat ini sedang bersiap untuk melakukan penyegaran pada X-Trail.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Nissan X-Trail Hybrid
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Nissan X-Trail Hybrid

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY—Nissan saat ini sedang bersiap untuk melakukan penyegaran pada X-Trail. Tahun lalu, versi terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalan Nissan itu pun telah memasuki tahap pengujian lapangan.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (13/4), hingga saat ini Nissan memang belum mengungkap seperti apa perwajahan dari produk tersebut. Tapi, sejumlah seniman pun sudah mulai berspekulasi soal desain dari salah satu SUV terbaik di Jepang itu.

Baca Juga

Berdasar salah satu spekulasi desain yang tersebar di dunia maya, terlihat bahwa Nissan X-Trail 2021 ini nantinya memang akan hadir lebih segar. Terdapat sejumlah perubahan garis desain hampir di sekujur bagian eksterior.

Pada bagian depan, ubahan paling mencolok terjadi padai bagian grille dan head lamp. Kemungkinan besar, grille depan akan menggunakan desain V-motion khas Nissan yang hadir lebih tegas dan minimalis.

Pada bagian head lamp, berdasar hasil rendering dari Kolesa, sepertinya Nissan resmi menceraikan lampu utama dan lampu sein. Artiya, lampu sein tak lagi satu bagian dengan head lamp sehingga menambah keunikan pada sisi perwajahan.

Dari samping, hanya terdapat sejumlah ubahan minor yang mempermanis tampilan mobil ini. Bahkan, desain pilar pun hampir semuanya mirip dengan versi yang ada saat ini.

Kemudian, pada bagian buritan, kemungkinan besar SUV ini akan hadir dengan stop lamp baru yang masih berbasis pada model sebelumnya. Namun, desain stop lamp mengalami penyegaran dengan penerapa LED difuser dan desain yang lebih mutakhir.

Di satu sisi, misteri soal dapur pacu sepertinya belum mendapat titik terang. Kemungkinan, sektor ini akan disajikan dalam dua versi yakni mesin naturally aspirated 2,5 liter dan turbo 2 liter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement