Senin 13 Apr 2020 13:37 WIB

Nokia 9.3 PureView Sempurnakan Sistem Penta Kamera

Nokia dikabarkan bekerja dengan mitra baru untuk menyempurnakan kamera ultra 108MP.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Nokia 9.3 PureView.
Foto: phone arena
Nokia 9.3 PureView.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- HMD Global, perusahaan yang berafiliasi dengan Nokia sepertinya akan memberikan hal baru para produk flagship Nokia yang akan dirilis tahun ini. Kabarntam perusahaan akan merevisi sistem kamera penta yang akan hadir untuk Nokia 9.3 PureView mendatang. Khususnya, salah satu yang menyingkirkan teknologi The Light camera pada aslinya.

Tahun lalu, Nokia meluncurkan Nokia 9 PureView. Perangkat ini bisa jadi merupakan salah satu gawai paling unik yang dirilis tahun lalu. Gadget memiliki sistem lima kamera alias penta camera.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Senin (13/4) perusahaan Finlandia sekarang diyakini bekerja dengan mitra baru untuk menyempurnakan sistem kamera generasi berikutnya. Tampaknya keduanya merencanakan beberapa peningkatan besar.

Misalnya, kamera utama 64MP yang harus didukung optical image stabilization (OIS) dan debut bersama kamera ultra-wide 108MP. Belum ada kabar tentang spesifikasi untuk kamera yang tersisa, tetapi diharapkan kamera-kamera itu berfungsi sebagai sensor telephoto, makro dan depth sensor.

Jika benar, nantinya ponsel tersebut akan memiliki kamera swafoto 48MP. Fitur-fitur lain tampaknya  termasuk Snapdragon 865, dukungan jaringan 5G dan stok Android sebagai bagian dari program Android One.

Nokia 9.3 PureView diperkirakan akan debut pada akhir tahun ini. Debutnya bersamaan dengan acara Nokia 7.3 yang diadakan pada akhir Agustus atau September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement