Senin 13 Apr 2020 12:35 WIB

Saudi, AS, dan Rusia Sepakat Pangkas Produksi Minyak

Pemangkasan produksi minyak untuk menjaga kestabilan harga di tengah pandemi corona.

Red: Nur Aini
Ilustrasi harga minyak mentah dunia.
Foto: EPA/Mark
Ilustrasi harga minyak mentah dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Raja Arab Saudi Salman, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut baik hasil pertemuan OPEC+ dalam pembicaraan bersama melalui telepon. Sebelumnya, pada Ahad (12/4) OPEC dan negara-negara lain yang dipimpin oleh Rusia sepakat untuk memangkas produksi minyak dengan jumlah tertinggi, mewakili sekitar 10 persen dari pasokan global. Hal itu untuk mendukung kestabilan harga minyak di tengah pandemi virus corona.

Dilaporkan kantor berita Arab Saudi SPA pada Ahad malam (12/4), ketiga pemimpin negara itu mengungkapkan kepuasan mereka dengan hasil upaya yang dilakukan untuk menstabilkan pasar minyak global. Salman, Putin, dan Trump juga menekankan perlunya negara-negara penghasil minyak untuk terus memenuhi tanggung jawab mereka dalam menstabilkan pasar minyak dan mendukung ekonomi global.

Baca Juga

Dalam pembicaraan telepon terpisah antara Trump dan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman, keduanya menyambut hasil pertemuan OPEC+ yang sepakat untuk mengurangi produksi minyak di tengah konsekuensi wabah virus corona dan sejalan dengan aspirasi pasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement