Senin 13 Apr 2020 12:15 WIB

Ramai-ramai Menggoda Lautaro

Manchester City dan Chelsea, disebut-sebut tergoda pada Lautaro Martinez

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Belum genap dua musim memperkuat Inter Milan, Lautaro Martinez sudah menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa. Dari pentas Liga Primer Inggris, Manchester City dan Chelsea, disebut-sebut mulai membuka kemungkinan untuk bersaing dalam perebutan tanda tangan penyerang asal Argentina tersebut.

Sementara, dari kancah La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona menjadi dua klub peminat penyerang berusia 22 tahun tersebut. Namun, dari semua klub-klub tersebut, Barcelona menjadi klub yang paling bernafsu merekrut Lautaro. Penyerang timnas Argentna itu disebut-sebut menjadi buruan utama tim asal Katalan itu saat bursa transfer pemain resmi dibuka.

Hal ini tidak termasuk dalam upaya Barcelona mencari pengganti penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, yang telah menginjak usia 33 tahun. Memiliki posisi dan gaya bermain yang nyaris sama dengan Suarez, Lautaro dianggap sebagai pemain yang tepat untuk menggantikan Suarez di lini serang tim asal Katalan tersebut.

Tidak main-main, Barcelona bahkan dikabarkan siap menggoda Lautaro dengan tawaran gaji mencapai 10 juta euro per musim. Barcelona kini tinggal membujuk Inter selaku klub pemilik Lautaro untuk masuk ke meja perundingan. Terkait hal ini, sikap manajemen I Nerazzurri rasanya tergambar dalam pernyataaan Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

''Saya melihat dia bahagia dan kerasan di klub ini. Dia telah mengidentifikasi dirinya dengan klub ini. Kami percaya sepenuhnya kepada dia. Saya melihat masa depannya ada di klub ini,'' kata Zanetti kepada ESPN, seperti dikutip Football Italia, akhir pekan ini.

Datang dari Racing Club pada 2018 dengan nilai transfer mencapai 22,7 juta euro, Lautaro hanya membutuhkan satu musim untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola di Italia dan Eropa. Pada musim debutnya di La Beneamata, Lautaro hanya mencetak sembilan gol dari 35 pertandingan di semua ajang. Namun, catatan gol Lautaro meningkat begitu pesat pada musim ini.

Penyerang yang masih memiliki kontrak bersama Inter hingga 2023 itu telah mencetak 16 gol dari 31 penampilan di semua ajang. Agaknya, kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih Inter menjadi salah satu faktor peningkatan performa Lautaro. Secara khusus, di Liga Italia musim ini, Lautaro mencatatkan 11 gol dari 22 laga.

Sayangnya, performa Lautaro sedikit lantaran harus absen di dua laga akibat diganjar kartu merah. Kendati begitu, kondisi tersebut tidak mengubah kualitas permainan penyerang yang memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 111 juta euro tersebut. Lautaro dikenal sebagai penyerang yang tidak segan menggiring bola dan langsung masuk ke jantung pertahanan lawan.

Tidak hanya itu, dengan kecepatannya, Lautaro juga memiliki kemampuan membuka celah pertahanan lawan dan terlibat dalam upaya pembangunan serangan di lini tengah. Lalu saat Milan kehilangan bola, Lautaro tidak segan memberikan tekanan pertama kepada lawan. Semua kualitas inilah yang akhirnya membuat Barcelona kepincut.

Agen Lautaro, Albert Yaque, mengakui, salah satu impian terbesar Lautaro adalah bermain bersama rekan senegaranya, Lionel Messi. Bukan tidak mungkin, keberadaan Messi di Barcelona bisa sedikit mempengaruhi keputusan Lautaro untuk hengkang dari Inter. Namun, Yaque, menegaskan, belum melakukan pembicaraan dengan Lautaro terkait rumor ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap dirinya.

''Kami membaca berbagai rumor di media massa, dan saya sempat mendapatkan panggilan dari klub-klub di Spanyol, Inggris, dan Italia. Namun, kami belum membicarakan soal transfer ke klub lain. Lautaro adalah orang yang pendiam, tapi sepertinya masih betah di tempat dia sekarang,'' tutur Yaque kepada 947 FM Radio seperti dikutip Football Italia.

Kendati begitu, godaan buat Lautaro justru datang dari Messi. Peraih enam gelar Ballon d'Or itu menyebut, Lautaro merupakan penyerang yang komplet dan memiliki kesamaan gaya permainan dengan Suarez. Kemampuan itu tentu memudahkan Lautaro apabila nantinya bergabung bersama Barcelona.

Pujian serupa juga datang dari Suarez. Mantan penyerang Liverpool itu menilai, Lautaro memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain top. ''Lautaro adalah pemain tumbuh dengan gaya permainan di Italia. Dia adalah pemain nomor 'sembilan' yang memiliki pergerakan dan reflek luar biasa di dalam kotak penalti. Kehadirannya bisa menambah kompetisi di tim ini (Barcelona),'' kata Suarez kepada Mundo Deportivo, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement