Senin 13 Apr 2020 11:38 WIB

Jokowi Perintahkan Data Pasien Corona Terintegrasi

Data semua kementerian harus terintegrasi di Gugus Tugas Covid-19.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar informasi data baik terkait jumlah pasien yang terjangkit virus corona, jumlah ODP dan PDP, jumlah kasus meninggal, dan juga kasus sembuh terintegrasi dan terpadu di Gugus Tugas Covid-19. Data semua kementerian harus terintegrasi di Gugus Tugas Covid-19.

“Saya minta data-data informasi betul-betul terintegrasi semua kementerian masuk ke gugus tugas sehingga informasi itu semuanya ada. Baik mengenai jumlah PDP ODP di setiap daerah, jumlah positif, jumlah meninggal, jumlah yang sembuh semua menjadi jelas dan terdata dengan baik,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas laporan tim gugus tugas covid-19 di Istana Merdeka, Senin (13/4).

Baca Juga

Ia meminta agar data-data dari berbagai daerah tersebut terus diupdate setiap harinya. Dengan demikian, seluruh masyarakat juga dapat mengakses informasi data ini dengan baik. Jokowi juga menekankan agar pemerintah terus menyampaikan mengenai pentingnya penggunaan masker dan juga menjaga jarak aman komunikasi guna mencegah penyebaran virus corona lebih meluas.

“Juga isolasi parsial saya kira penting sekali perlu disampaikan sehingga mereka tahu betul yang namanya jaga jarak itu apa, yang namanya isolasi parsial itu apa dan ini akan bisa mencegah tersebarnya corona ini lebih meluas,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement