Senin 13 Apr 2020 09:38 WIB

Khofifah Sayangkan Masih Ada Balap Liar Selama Wabah Corona

Khofifah mengaku menyaksikan sendiri adanya balapan liar di Kota Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyayangkan, sepinya jalan di tengah wabah virus corona atau Covid-19 dimanfaatkan kelompok tertentu untuk melakukan balap liar. Khofifah mengaku menyaksikan sendiri adanya balapan liar di Kota Surabaya.

Kelompok trek-trekan yang dilakukan sekelompok anak muda dengan menggunakan motor yang dipasangi knalpot brong tersebut dilakukan di depan Gedung Negara Grahadi. Gedung Negara Grahadi merupakan rumah dinas dari Gubernur Jatim.

Baca Juga

"Kemarin malam saya menyaksikan di depan Grahadi masih banyak saudara-saudara kita, anak-anak kita trek-trekan. Pakai motor bareng-bareng dengan suara mesin knalpot yang kencang. Terus kira-kira setengah jam atau 45 menit, ada lagi sampai setengah 12," kata Khofifah di Surabaya, Senin (13/4).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu sangat menyayangkan adanya prilaku tersebut. Padahal, pemerintah berulang kali mengimbau masyarakat agar physical distancing dan berdiam diri di rumah untuk mengatasi penyebaran Covid-19. 

Apalagi, jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah setempat terus meningkat. Khofifah menyatakan akan segera meminta Polda Jatim dan Kodam V/ Brawijaya melakukan evaluasi atas temuan ini. Khofifah juga mengaku akan memperketat physical distancing ke depannya. 

"Evaluasi secara detail pelaksanaan physical distancing, pelaksanaan tinggal di rumah untuk sesuatu yang sangat strategis ini kami akan lakukan koordinasi ulang," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement