Senin 13 Apr 2020 09:22 WIB

Paul Merson Sarankan Aubameyang Nikmati Waktu di Arsenal

Arsenal memiliki peluang meraih gelar sama dengan tim besar lainnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit Sky Sports, Paul Merson menyarankan Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Arsenal. Sebelumnya Presiden Asosiasi Gabon berharap bintangnya berlabuh di klub yang lebih ambisius.

Merson yang juga legenda the Gunners tidak menerima pernyataan tersebut. Menurutnya kalimat seperti itu mudah dikatakan tapi kenyataannya berbeda.

Bahkan di Inggris, menurut Merson, tidak banyak tim yang bisa meraih gelar, selain Liverpool dan Manchester City. Secara pribadi, Merson merasa bangga pernah membela Meriam London dalam waktu yang lama.

"Itu klub hebat. Ingat, rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain. Anda harus berhati-hati," kata tokoh 52 tahun dikutip dari Sky Sports, Senin (13/4).

photo
Paul Merson - (EPA/DANIEL HAMBURY)

Andai saja Merson menjadi agen Aubameyang, ia bakal meminta kliennya jangan kemana-mana. Sebab Arsenal, menurut Merson, salah satu klub terbaik dunia.

Arsenal memiliki peluang meraih gelar sama dengan tim besar lainnya. Paling penting adalah kesempatan bermain.

Saat berkostum the Gunners, eks Borussia Dortmund itu bisa unjuk gigi setiap pekan. "Jika Aubameyang pergi, katakanlah ke Manchester United atau tim lain, dalam empat atau lima pertandingan Anda tampil buruk, Anda keluar dari tim utama," tutur Merson.

Pada intinya, menurut Merson, Aubameyang harus memperhatikan faktor usia. Saat ini jagoan Gabon itu telah berusia 30 tahun. Di umur seperti itu, setiap pesepak bola harus menikmati permainannya. Sebab dua tiga tahun lagi, sang penyerang memasuki masa senja. Sudah tak banyak waktu untuk berspekulasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement