Senin 13 Apr 2020 06:44 WIB

Tom Thibodeau Yakin Musim Depan Kembali Latih Klub NBA

Thibodeau telah bersabar sejak dipecat oleh Minnesota Timberwolves pada 2019.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo NBA. Mantan pelatih Minnesota Timberwolves, Tom Thibodeau yakin akan kembali melatih klub NBA musim depan.
Foto: www.free-picture.net
Logo NBA. Mantan pelatih Minnesota Timberwolves, Tom Thibodeau yakin akan kembali melatih klub NBA musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Mantan pelatih Minnesota Timberwolves, Tom Thibodeau yakin akan kembali melatih klub NBA musim depan. Salah satu kandidat tim yang akan dilatihnya adalah New York Knicks.

Thibodeau telah bersabar sejak dipecat oleh Minnesota Timberwolves pada awal Januari 2019. Ia melakukan perjalanan keliling negara untuk bertemu dengan para pelatih dan perguruan tinggi NBA. Thibodeau telah melakukan beberapa penampilan media berbicara tentang apa yang ia pelajari saat jauh dari permainan.

Stefan Bondy dari New York Daily News, Ahad (12/4), melaporkan bahwa Thibodeau telah meminta saran tentang memilih tempat berikutnya sebagai pelatih kepala. Pekerjaan profil tinggi yang diharapkan terbuka meliputi Knicks, Brooklyn Nets, dan Houston Rockets.

Kembali ke Chicago Bulls untuk Thibodeau juga sedang dipikirkan. Thibodeau dipecat oleh Chicago pada 2015 setelah lima musim. Selama lima tahun, Thibodeau membimbing Chicago ke postseason. Bulls telah kembali ke babak playoff hanya sekali dalam lima musim terakhir.

Arturas Karnisovas sekarang memimpin manajemen Chicago Bulls. Ada potensi ia bisa mencoba membujuk Thibodeau untuk kembali.

Bondy juga menyebut pelatih kepala University of Kentucky, John Calipari, sebagai kandidat yang memungkinkan untuk Knicks. Bondy merujuk hubungan dekat Calipari dengan presiden baru New York Leon Rose. Rose juga dikabarkan terkesan dengan jabatan kepala, sementara pelatih Mike Miller telah memimpin Knicks sejak David Fizdale dipecat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement