Senin 13 Apr 2020 00:13 WIB

Kader Demokrat Gotong Royong Beri Bantuan Atasi Corona

Beragam bantuan seperti masker, hand sanitizer, sembako.

Relawan Mulyadi dan Partai Demokrat membantu warga Padang, Sumbar melawan Corona.
Foto: Dokumentasi relawan mulyadi
Relawan Mulyadi dan Partai Demokrat membantu warga Padang, Sumbar melawan Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus mengupayakan bantuan demi bantuan berdatangan untuk masyarakat di tengan pandemi covid-19 atau virus corona. Beragam bantuan seperti masker, hand sanitizer, sembako, penyemprotan disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis telah Mulyadi persiapkan untuk disalurkan.

Kader Partai Demokrat Suwirpen Suib yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar mengatakan, pengadaan dan penyaluran bantuan seperti ini sudah menjadi hal lumrah bagi Mulyadi. Sebab, kata Suib, selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, sudah banyak kerja nyata yang telah dilakukannya untuk membangun dan memajukan daerah serta masyarakat Sumbar.

Karena itu menurut Suib tak sedikit kader partai ataupun tokoh masyarakat yang mengikuti jejaknya dalam hal membantu masyarakat, termasuk dirinya. Meneladani perjuangan Mulyadi, Suib juga melakukan hal yang sama yakni menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi virus covid-19. Mulai dari hand sanitizer, disinfektan dan sembako telah disalurkannya kepada masyarakat.

Suib mengatakan penyaluran bantuan tersebut juga merupakan imbauan dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi. "Penyerahan dan pemberian bantuan kepada masyarakat ini juga karena arahan, instruksi dan imbauan ketua kami Pak Mulyadi. Kami sebagai kader sudah sepantasnya mengikuti ketua kami untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Pernyataan serupa disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Irwan Fikri. Ia mengaku juga bergerak membantu masyarakat Ranah Minang sesuai dengan arahan Mulyadi. Menurutnya, Mulyadi ingin kader merespon cepat kondisi masyarakat yang tengah kesulitan karena virus covid-19.

"Pak Mulyadi menginginkan kader berbegerak cepat untuk membantu maka dari itu aksi kepedulian sosial ini kita lakukan agar meredam dampak virus covid-19 di masyarakat," ujar Irwan.

Tak hanya kader, relawan pun ikut 'tertular' kebaikan Mulyadi di tengah pandemi virus covid-19. Mengatasnamakan relawan Sekoci Mulyadi, Yusak David bersama anggotanya memberikan bantuan berupa masker dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

"Kami juga turun membantu Pak Mulyadi meringankan beban masyarakat, walaupun tidak banyak namun semoga masker dan penyemprotan disinfektan ini dapat melindungi penduduk dari penyebaran virus covid-19," ucap ketua relawan tersebut, Yusak.

Di samping Sekoci Mulyadi, ada juga relawan yang mengatasnamakan Aku Pejuang Mulyadi. Dikomandoi oleh Yalmi Busriani relawan Muluadi tersebut terus berkeliling bersosialisasi meningatkan masyarakat untuk terus waspada terhadap virus covid-19.

"Pak Mulyadi sering membantu masyarakat, sekarang giliran kita juga membantu beliau untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi ini," jelas Yalmi.

Di tempat terpisah, Mulyadi mengatakan ucapan terima kasih kepada kader dan relawan yang terus bergerak membantu masyarakat. Menurutnya, di tengah situasi pandemi, setiap elemen masyarakat harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Ia optimistis dengan saling bekerja sama, masyarakat dapat terbantu di tengah pandemi ini. "Insha Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan segera berlalu dan kita semua dapat melakukan kegiatan dengan normal," ucap Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement