Ahad 12 Apr 2020 23:13 WIB

Lelang Seragam dan Sepatu Marco Motta Hasilkan Rp 13 Juta

Lelang seragam dan sepatu Motta untuk membantu penanganan wabah Covid-19.

Marco Motta, Bek Persija Jakarta.
Foto: @persija_JKT
Marco Motta, Bek Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lelang seragam dan sepatu bek Persija Marco Motta yang dilakukan pada 11-12 April 2020 untuk membantu upaya melawan Covid-19 di Indonesia menghasilkan Rp 13 juta.

"Semoga hasil lelang ini bermanfaat untuk Jakarta dan pihak yang membutuhkan," ujar Motta, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Ahad (12/4).

Baca Juga

Pesepak bola asal Italia itu mengaku senang dengan kegiatan lelang yang digagas oleh klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk meringankan penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Meski baru menginjakkan kaki di Jakarta pada awal tahun 2020, pesepak bola asal Italia itu sudah merasakan kehangatan dari masyarakat Ibu Kota.

"Jakarta sudah banyak mendukung saya," tutur pria yang pernah bermain di klub raksasa Italia, Juventus tersebut.

Sebelumnya, Persija telah melelang beberapa barang pribadi pemainnya seperti milik Riko Simanjuntak, Marko Simic, Shahar Ginanjar, Ramdani Lestaluhu dan Marc Klok.

Sampai Ahad (12/4), total Persija mendapatkan total Rp 79,6 juta dari lelang tersebut. Ini belum ditambah lagi lelang-lelang yang akan diadakan berikutnya. Persija tengah mengampanyekan gerakan “Satu Hati Lawan Corona” untuk menggalang dukungan dari masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih untuk menumpas Covid-19 di Tanah Air.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bermitra dengan laman daring kitabisa.com dan masyarakat yang tertarik membantu dapat mengakses laman daring kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

Masih ada waktu delapan hari lagi sebelum donasi ditutup. Sampai berita ini diturunkan, dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 206.426.895.

Hingga Ahad (12/4), tercatat ada 2.082 penderita Covid-19 di DKI Jakarta, di mana 142 pasien berhasil sembuh dan 195 meninggal dunia.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Secara nasional pada rentang waktu yang sama, ada 4.241 penderita Covid-19 di Indonesia, dengan 359 orang dinyatakan pulih dan 373 pasien meninggal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement