Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Atasi Vinales, Bagnaia Juara Balap Virtual Seri 2 MotoGP

Ahad 12 Apr 2020 23:06 WIB

Red: Israr Itah

Fransesco Bagnaia juara seri 2 balap virtual MotoGP.

Fransesco Bagnaia juara seri 2 balap virtual MotoGP.

Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Alex Marquez yang juara pada seri pertama finis ketiga pada balap virtual seri 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia memenangi balapan virtual MotoGP seri kedua pada Ahad (12/4), lewat pertarungan ketat dengan Maverick Vinales yang harus finis runner-up. Alex Marquez dari tim Repsol Honda, yang menjadi juara seri pertama #StayAtHomeGP, hari ini melengkapi podium di peringkat ketiga pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring virtual itu.

Alex kali ini kembali mengalahkan sang kakak, Marc yang harus puas di peringkat keempat. Danilo Petrucci pada debut balapan virtualnya tampil cukup baik dengan finis kelima.

Baca Juga

Bagnaia tampil dominan di balapan sepanjang 10 putaran itu sejak start dari pole position. Vinales sempat mengambil alih pimpinan lomba di lap kelima namun sang pembalap asal Spanyol itu terjatuh ketika balapan menyisakan tiga putaran. Ini membuat Pecco, sapaan Bagnaian, kembali di depan.

Kehilangan 3,2 detik setelah terjatuh, Vinales berusaha mengejar Pecco dan terlibat salip menyalip di lap terakhir, tapi di tikungan terakhir Vinales kehilangan grip sehingga sang pembalap Ducati semakin jauh melesat untuk menyentuh garis finis pertama.

"Aku harus selalu konsentrasi," kata Bagnaia dilansir laman resmi MotoGP. " Ketika Maverick menyalipku, dia melaju dengan sangat baik. Ketika ia terjatuh aku mengambil alih pimpinan lagi dan membuat banyak kesalahan.

"Sangat sulit menjaga grip tapi aku mencoba untuk tetap di depannya. Di lap terakhir, ketika ia menyalipku, aku mengerahkan segalanya, juga sedikit melibas rumput, tapi pertarungan ini sangatlah menyenangkan," kata Bagnaia.

Sementara itu, Valentino Rossi masih agak gugup menjalani debutnya di balapan virtual yang digelar oleh MotoGP itu untuk mengobati kerinduan para fan di tengah pandemi virus corona dan mengkampanyekan untuk tetap berada di rumah dengan tagar #StayAtHomeGP.

Start dari posisi paling belakang, the Doctor pelan-pelan mampu mengendalikan permaiannya, tak membuat terlalu banyak kesalahan, dan finis peringkat ketujuh, mengungguli Takaaki Nakagami dan Michelle Pirro dan Tito Rabat di tiga peringkat terakhir.

Tujuh balapan MotoGP 2020 tertunda, sedangkan seri Qatar dibatalkan, menyusul pandemi virus corona yang saat ini telah menewaskan sedikitnya 110.000 orang dan menginfeksi 1,7 juta warga dunia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA