Ahad 12 Apr 2020 11:24 WIB

Tantangan #Instarainbow di Instagram Sebarkan Semangat

Ide #Instarainbowchallenge di Instagram lebih mengarah pada mode.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tantangan mode #instarainbowchallenge di akun Instagram Natalie Wall.
Foto: Instagram
Tantangan mode #instarainbowchallenge di akun Instagram Natalie Wall.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilihan warna yang tepat bisa memengaruhi suasana hati. Merah melambangkan keberanian, warna biru menenangkan, kuning yang penuh semangat, atau hijau yang menerbitkan kedamaian. Setiap tentu orang memiliki warna favorit masing-masing.

Dua influencer dan editor mode asal Inggris, Natalie Wall serta Zeena Shah, menggagas tantangan #Instarainbowchallenge. Interaksi di media sosial Instagram yang penuh warna itu diharapkan bisa menyebarkan semangat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

Mereka terinspirasi dari banyaknya keluarga Inggris yang menggambar pelangi dan meletakkannya di jendela rumah maupun apartemen. Tujuannya, supaya siapapun yang melintas bisa melihat pelangi dan merasa lebih baik.

Ide #Instarainbowchallenge lebih mengarah pada mode. Partisipan diminta mengenakan busana atau aksesoris dengan warna berbeda setiap hari, sehingga pada akhir tantangan, akun Instagram akan terlihat seperti pelangi.

"Ide kami adalah memunculkan pelangi di grid Instagram melalui pakaian warna-warni, respons warganet sangat luar biasa. Ini adalah cara memperbaiki suasana hati yang menyenangkan, yang sangat dibutuhkan selama masa gila corona," kata Natalie.

Warna yang harus dipakai pada hari pertama adalah merah, menyusul jingga/oranye di hari selanjutnya, serta merah muda di hari ketiga. Sama seperti yang ada pada spektrum warna pelangi, empat warna setelah itu yakni kuning, hijau, biru, dan ungu.

Natalie dan Zeena membebaskan warganet untuk berkreasi. Bisa saja memakai satu warna yang sama dari kepala hingga kaki, atau hanya menonjolkan aksesoris dengan warna tertentu. Warganet juga bisa mengenakan busana lawas yang sudah lama tidak tersentuh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#instarainbowchallenge day 2️⃣ = ORANGE ❤️🧡🤍🤍🤍🤍🤍 • Well, this certainly was a challenge for me! 😱 Managed to rediscover a little nylon vintage top with cute ring-pull zip in the absolute depths of my wardrobe (could probably do with a press but even being quarantined at home 24/7 will not make me start ironing my clothes, nope). • Managed to dig out some cords with a cheeky orange stripe and, with the help of a strategically placed pot plant and fruit bowl (plus my trusty Scott sofa and vintage rug), we’re golden. OR SHOULD I SAY ORANGE? 🍊🍊🍊 • I’d like to award myself extra points for covering off every decade, too: 🧡 60s top 🧡 70s shoes 🧡 80s model (ahem) 🧡 90s cords • Oh! And even my eyeshadow’s orange (swipe to second pic to kinda see). Honestly speaking, I found styling today’s colour HARD 😅 Seems I own more orange interior stuff than garms BUT I really enjoyed the excuse to get creative and rediscover long-forgotten items in my ‘drobe. I’m off to peep the hashie #instarainbowchallenge now and will be sharing any orangey pics that catch my eye (usually ones with cute babies and dogs in tbh), along with my rainbow challenge co-pilot @heartzeena! 🧡🧡🧡 #ootd #chasetherainbow #rainbowofhope #wfhomewear #rediscoveryourwardrobe #70sstyle #orangetuesday #happysquares #colourlover #🧡 #lockdownstyle #weartherainbow #vintagestyle #orangesofa #orangeinterior #natflat #isolationstyle #dresslikeyourhome #goingnowherebutfuckitimgettingdressed

A post shared by Natalie Wall (@talliwall) on

Tidak cuma pakaian, tantangan warna ini boleh juga berupa latar seperti dinding, tangga, karpet, sofa, atau pajangan di meja. Apapun cara dan ekspresinya, hal terpenting adalah membuat masa karantina mandiri di rumah jadi lebih mengasyikkan.

"Ini membuat saya kembali membongkar lemari pakaian. Sebagai pecinta vintage, kami sangat senang mendorong orang untuk memakai kembali busana lama dan berbagi pesan kebaikan,"kata Natalie, dikutip dari laman Marie Claire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement