Ahad 12 Apr 2020 05:40 WIB

Penyanyi Naura Persembahkan Lagu untuk Tenaga Medis

Dalam #KonserSatuCara, penyanyi Naura mendedikasikan lagunya untuk tenaga medis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Naura mendedikasikan salah satu lagunya di #KonserSatuCara untuk tenaga medis.
Foto: Republika/MGROL
Penyanyi Naura mendedikasikan salah satu lagunya di #KonserSatuCara untuk tenaga medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Naura mengaku terharu dengan perjuangan petugas kesehatan yang berada di garda depan melawan pandemi Covid-19. Saat berpartisipasi di #KonserSatuCara, Jumat (10/4) petang, Naura mendedikasikan salah satu lagunya untuk para tenaga medis.

Tembang yang dimaksudkan Naura berjudul "Katakanlah Cinta". Lagu itu memuat pesan untuk tidak lupa mengucapkan "I love you" atau "I miss you" kepada orang yang disayangi karena hal itu sangat penting dan berarti.

Baca Juga

"Tim medis belum tentu bisa langsung pulang, kumpul sama keluarganya setelah merawat pasien. Lagu ini aku persembahkan buat tim medis, semangat terus kerjanya. Kita di sini mau bantuin kakak-kakak, oom, tante semua," ujarnya.

#KonserSatuCara yang tayang di layanan streaming Vidio bertujuan menggalang dana untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Donasi yang terhimpun juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat terdampak yang membutuhkan.

Naura mengajak semua penonton untuk berdonasi melalui situs urun dana kitabisa.com. Menggenapi penampilannya, pemilik nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu tersebut membawakan pula lagu "Berani Bermimpi" dan "Mendengar Alam".

Konser turut menandai peluncuran lagu "Satu Cara" ciptaan Andi Rianto dan Monty Tiwa yang dibawakan total 38 musisi termasuk Naura. Remaja 14 tahun yang merupakan putri dari penyanyi Nola Be3 itu adalah musisi termuda yang terlibat.

"Aku senang banget bisa jadi bagian dari #KonserSatuCara, bisa gabung di kampanye ini. Aku belajar banyak, bisa nyanyi dengan banyak penyanyi yang jauh di atas aku," kata dia.

Lagu "Satu Cara" dinyanyikan bersama oleh Titi DJ, Ruth Sahanaya, Krisdayanti, Yuni Shara, Raisa, Rossa, Sheila Dara, Rio Febrian, dan Be3. Ada pula Once, Giring, Anji, Marcell, Afgan, Harvey Malaihollo, Virgoun, Iis Dahlia, Tompi, Joe Taslim, serta masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement