Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Ricky Harun Ungkap Kisah Lucu Saat Main Sinetron Religi

Ahad 12 Apr 2020 05:22 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Ricky Harun kembali menghiasi layar kaca lewat sinetron religi berbalut komedi, Insyaallah Surga, yang tayang di SCTV.

Aktor Ricky Harun kembali menghiasi layar kaca lewat sinetron religi berbalut komedi, Insyaallah Surga, yang tayang di SCTV.

Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Ricky Harun tampil dalam sinetron religi Insyaallah Surga yang tayang di SCTV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah cukup lama absen, aktor Ricky Harun kembali tampil di layar kaca membintangi Insyaallah Surga. Sinetron religi yang dikemas secara komedi itu bakal tayang selama bulan Ramadhan di SCTV.

Dalam film tersebut, Ricky berperan sebagai Tatang, seorang pria keturunan Sunda. Rupanya, ada cerita lucu di balik perannya tersebut. Ricky bercerita bahwa sesaat sebelum ia ditawari peran Tatang, ia sempat dicukur oleh pemangkas rambut bernama Tatang yang juga orang Sunda.

“Saya yakin sinetron ini bakal bagus, karena secara enggak sengaja, saya sempet potong rambut sama yang namanya Tatang. Eh habis itu, saya dipanggil ke kantor Starvision (rumah produksi Insyaallah Surga), ditawari berperan sebagai Tatang," kata Ricky sembari tertawa, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/4).

Ricky mengatakan, dirinya seperti mengalami deja vu karena karakter Tatang di sinetron Insyaallah Surga dan karakter Tatang si tukang cukur juga sama persis. Ia pun merasa pertemuan dengan tukang cukur bernama Tatang itu cukup memberi gambaran bagaimana memerankan sosok Tatang yang ideal di sinetron.

“Alhamdulillahnya, peran Tatang ini juga pas banget dengan hati, apalagi semua kru dan sutradaranya juga enak, the best team pokoknya. Jadi semuanya udah nge-blend sendiri,” kata Ricky.

Pria yang telah dikaruniai 4 orang anak itu pun berharap sinetron ini bisa menghibur umat Islam yang tengah menjalani ibadah puasa. Apalagi, menurut dia, bulan Ramadhan tahun ini akan menjadi Ramadhan paling berat bagi umat karena adanya pandemi Covid-19.

Dalam sinetron ini, Ricky akan beradu akting dengan Ridwan Ghany, Lolok, Dinda Azani, Masayu Clara, dan Alfie Alfandy. Film ini bercerita tentang tiga pemuda yang berbeda ibu namun satu ayah, memiliki karakter nyeleneh, bandel, dan sering berseteru karena berebut warisan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA