Sabtu 11 Apr 2020 20:09 WIB

Sumbangan Zidane untuk Kota Leluhurnya

Zidane adalah pesepak bola muslim yang paling sukses.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Zinedine Zidane.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyumbangkan peralatan medis ke Provinsi Bejaia, Timur Laut Aljazair. Ini adalah kota asal keluarga Zidane sebelum bermigrasi ke Prancis. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk penanganan pasien virus corona yang melanda negara tersebut.

Dilansir dari cgtn, Sabtu (11/4), donasi tersebut disalurkan melalui yayasan amal Zinedine Zidane. Peralatan kesehatan yang disumbangkan berupa lima tempat tidur yang dilengkapi dengan perangkat perawatan intensif serta perangkat ventilasi buatan untuk membantu rumah sakit.

Gubernur Provinsi Bejaia, Ahmed Maabed menyampaikan terimakasih kepada ketua yayasan tersebut, Ismael Zidane yang tak lain adalan ayah dari Zidane. Korban karena virus corona di provinsi tersebut mencapai 235 kasus. Secara keseluruhan terdapat 1.666 kasus di seluruh Aljazair.

Zidane yang menjadi bagian dari skuat Prancis saat meraih gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 200 lahir di Marseille, Prancis pada 1972. Namun dalam dirinya terdapat darah Aljazair.

Zidane merupakan pesepak bola muslim yang sukses. Sebagai pemain dia sukses mempersembahkan banyak gelar untuk klub yang dibelanya. Bersama Bourdeaux dia mempersembahkan UEFA Intertoto Cup. Sedangkan dengan Juventus, Scudeto, Copa Italia, UEFA Super Cup, UEFA Intertoto Cup dan Interconental Cup dia persembahkan.

Bersama klub terakhirnya sebagai pemain Real Madrid, Zidane mempersembahkan La Liga, Liga Champions, Super Copa Spanyol, UEFA Super Cup dan Intercontinental Cup. Setelah pensiun dia menjadi pelatih Real Madrid. Kesuksesannya sebagai pemain menular ketika menjadi pelatih dengan mempersembahkan Sembilan gelar, diantaranya tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement