Ahad 12 Apr 2020 03:51 WIB

Mal di Jaksel Buka Drive Thru untuk Makanan dan Minuman

Layanan drive thru membuat konsumen tetap dapat berbelanja meski ada PSBB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Pondok Indah Mal. Layanan drive thru membuat konsumen tetap dapat berbelanja meski ada PSBB. Ilustrasi.
Foto: wordpress.com
Pondok Indah Mal. Layanan drive thru membuat konsumen tetap dapat berbelanja meski ada PSBB. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 10 April hingga 23 April 2020 mendatang. Selama PSBB, hanya delapan sektor yang boleh beroperasi salah satunya sektor pangan.

Merespons kebijakan itu, Pondok Indah Mall (PIM) membuka layanan drive thru guna memfasilitasi tenant kategori makanan dan minuman (F&B) berjualan. Layanan drive thru dibuka mulai 10 April hingga 23 April 2020 dan selanjutnya akan menyesuaikan instruksi pemerintah.

 

Customer Service & Promotion Manager PIM Pandu Wibowo menjelaskan layanan drive thru dibuka supaya para tenant makanan bisa tetap berjualan di masa sulit seperti saat ini. "Di aturan PSBB disebutkan bahwa kategori makanan masih boleh beroperasi, namun tidak boleh makan di tempat. Kami memberikan opsi drive thru dan layanan antar agar sektor ekonomi kerakyatan masih berjalan," kata Pandu saat dihubungi Republika, Sabtu (11/4).

 

Dia juga mengatakan pihak PIM dan para tenant berkomitmen untuk mematuhi semua kaidah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diatur oleh Pemda DKI Jakarta. Pemesanan dilakukan dengan cara menelepon nomor kontak restoran lalu pesan dan bayar via daring. Makanan bisa diambil di PIM Pick-up Point.

 

Ada tiga lokasi Pick-up Point antara lain self-drive parking area PIM 2, parking area PIM 1,  dan depan Street Galery di lobi utara.

 

Menurut Pandu, meski baru dua hari dibuka namun respons dari konsumen cukup positif. Dia pun berharap layanan drive thru bisa menjawab rasa rindu konsumen akan makanan dan minuman favorit mereka.

 

"Respons bagus, terbukti dengn banyaknya pelanggan yang memanfaatkan layanan tersebut," ungkap Pandu.

 

Untuk daftar dan kontak restoran yang bisa dipesan via layanan drive thru bisa diakses di situs resmi PIM, WhatsApp di nomor 0813-1900-0222, atau via telepon ke 0217506750. Selain PIM, Senayan City Mall juga membuka layanan drive thru dan take away untuk beberapa tenant makanan dan minuman. Sebuah gerai kopi bahkan memberi diskon hingga 20 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement