Sabtu 11 Apr 2020 12:17 WIB

Depok Siapkan Tempat Isolasi Mandiri PDP dan ODP Covid-19

Pemkot Depok siapkan Rumah Sehat Dedikasi untuk isolasi mandiri

Petugas medis memeriksa pasien dengan SWAB Test di Cimanggis, Depok, Jawa Barat
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Petugas medis memeriksa pasien dengan SWAB Test di Cimanggis, Depok, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK  - Pemerintah Kota Depok menyiapkan Rumah Sehat Dedikasi (RSD) yang berfungsi sebagai lokasi isolasi mandiri untuk percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) di Kota Depok Jawa Barat.

"RSD diperuntukkan bagi orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang membutuhkan penanganan ringan," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Sabtu (11/4)

Untuk itu kata dia bagi ODP dan PDP yang tidak bisa mengisolasi mandiri di rumah, seperti hanya memiliki kamar satu atau ada lansia di rumahnya, maka RSD dapat dimanfaatkan untuk isolasi mandiri. Menurut dia RSD dapat menampung 50 hingga 100 orang. Lokasinya berada di salah satu SMK di Kota Depok.

"Ini kami persiapkan guna memfasilitasi ODP dan PDP serta mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Depok," ujarnya.

Data Covid-19 Kota Depok per Jumat 10 April 2020, pasien positif Corona ada 83 orang. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan 10 orang meninggal dunia.

Hingga kini, Pemerintah Kota Depok terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Terutama melayani pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP), serta orang tanpa gejala (OTG).

"Kami akan menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid-19. Diharapkan masyarakat juga ikut berperan dalam menekan penyebaran virus ini," harapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement