Jumat 10 Apr 2020 21:33 WIB

Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Khusus untuk Jenazah Covid-19

Tim khusus untuk jenazah diterjukan karena sempat ditolak warga.

Polda Metro Jaya menerjukan tim khusus untuk menangani pemakaman jenazah Covid-19.
Foto: Dok Istimewa
Polda Metro Jaya menerjukan tim khusus untuk menangani pemakaman jenazah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Polda Metro Jaya (PMJ) menerjunkan sejumlah personel Tim Khusus (Timsus) Ditsamapta untuk membantu pengamanan dan proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Taman Pemakamam Umum (TPU) Tagal Alur, Jakarta Barat, Jumat (10/4.  

Proses pemakaman jenazah COVID-19 tersebut sempat mendapat penolakan dari pihak keluarga almarhum. 

Baca Juga

Namun, berkat penjelasan yang disampaikan Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol  Muhammad Ngajib, akhirnya pihak keluarga menerima jenazah tersebut dimakamkan di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Alhamdulillah, setelah kami berikan imbauan dan diajak ikut melaksanakan sholat jenazah, pihak keluarga jenazah dapat menerima,” kata Ngajib. 

Ngajib mengatakan sholat jenazah pasien Covid-19 itu dilakukan di lokasi pemakaman dengan imam sholat Ipda Nuryasin. “Alhamdulillah, pelaksanaan pemakaman jenazah berjalan dengan lancar,” katanya. 

Selain membantu proses pemakaman, anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya juga memberikan sejumlah bantuan kepada para petugas yang terlibat dalam pemakaman jenazah di TPU tersebut.

Menurut Ngajib, bantuan yang diberikan, di antaranya minuman dan makanan kecil untuk anggota yang pengamanan di TPU, sembako sebanyak 70 bungkus bagi keluarga petugas pemakaman, 300 peaces jas hujan untuk pelapis Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas pemakaman, dan 20 peaces  APD bagi petugas pemakaman.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement