Jumat 10 Apr 2020 21:09 WIB

Lautaro Martinez Bisa Jadi ‘The Next Sergio Aguero’

Martinez belakangan dikaitkan dengan spekulasi transfer besar ke Barcelona.

Lautaro Martinez
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez "bisa jadi Sergio Aguero selanjutnya" bahkan lebih baik. Pendapat tersebut disampaikan oleh Hernan Crespo, penyerang legendaris Argentina yang pernah mengantarkan Inter meraih scudetto Seri A Italia.

Martinez belakangan dikaitkan dengan spekulasi transfer besar ke Barcelona. Penyerang Argentina tersebut akan semakin menjadi pembicaraan di dunia sepak bola menjelang dibukanya bursa transfer untuk musim baru.

Penampilannya di San Siro telah membuatnya menjadi incaran klub-klub elite Eropa, dengan sejumlah laporan menyebutkan Barca siap mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan sang pemain.

Inter sendiri terlihat enggan untuk melepas pemain berusia 22 tahun tersebut yang potensinya masih terus berkembang, tetapi bisa dibujuk dengan nilai transfer yang besar.

Mantan penyerang Nerazzurri, Hernan Crespo mengaku ia tidak terkejut melihat rekan senegaranya itu diminati banyak klub. Ia yakin Martinez bisa menjadi pemain penting di klub dan negaranya.

Saat ditanya tentang opsi penyerang saat ini di timnas Argentina, Crespo mengatakan, “kami sudah tahu kemampuan Mauro Icardi dan Paulo Dybala, sedangkan kami harus lihat apa yang dilakukan Lautaro Martinez.“

"Lautaro bisa menjadi Sergio Aguero yang baru. Dribblingnya memang tidak terlalu menonjol, tetapi ia lebih seorang pemain tim dibandingkan Kun (Aguero), yang terlalu sering teralihkan dan terlihat kurang bersemangat," ujar mantan pemain Inter dan Chelsea berusia 44 tahun tersebut yang dikutip Goal, Jumat (10/4).

“Lautaro selalu berpartisipasi dalam pergerakan, sehingga ia dapat bermain sebagai penyerang tengah atau dengan striker lain seperti Romelu Lukaku, bahkan dalam formasi tiga penyerang. Saya sangat suka mentalnya."

Crespo sendiri adalah penyerang tajam saat masih bermain, ia telah mencatatkan 64 penampilan dan mencetak 35 gol untuk timnas Argentina.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement