Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Uni Emirat Arab Perpanjang Penutupan Masjid Selama Covid-19

Jumat 10 Apr 2020 16:53 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Perpanjangan penutupan masjid di Uni Emirat Arab untuk hentikan sebaran Covid-19. Masjid Al-Wasl, Dubai

Perpanjangan penutupan masjid di Uni Emirat Arab untuk hentikan sebaran Covid-19. Masjid Al-Wasl, Dubai

Foto: Flickr.com
Perpanjangan penutupan masjid di Uni Emirat Arab untuk hentikan sebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI – Kantor berita negara Uni Emirat Arab (UEA) melaporkan pemerintah memutuskan pada Kamis (9/4), untuk memperpanjang penutupan masjid, dan tempat ibadah sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Dilansir dari Gulftimes, Keputusan tersebut diambil sebagai bagian dari tindakan pencegahan di seluruh UEA dalam menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga

Berdasarkan data dari Worldometer pada Jumat (10/4), virus corona telah menginfeksi 1,6 juta orang di seluruh dunia, dengan kematian mencapai 95 ribu. 

Di UAE kasusnya mencapai 2.990, dengan jumlah kematian 14 jiwa. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan operasi pembersihan di masjid-masjid di seluruh UEA. 

Otoritas Umum dari Urusan Islam dan Wakaf UEA mengatakan, bahwa tempat-tempat ibadah dan pusat Alquran UEA akan disterilkan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat. Beberapa benda seperti, karpet, buku, rak dan podium yang digunakan para imam akan diganti dengan perabot baru yang lebih mudah dibersihkan.

Operasi pembersihan ini dilakukan sehari setelah umat Muslim di negara itu diimbau untuk tidak melaksanakan sholat di masjid, jika mereka merasa tidak sehat atau sistem kekebalan tubuh mereka tengah menurun.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA