Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Bilik Sterilisasi Dompet Dhuafa Hadir Di Masjid Raya Medan

Jumat 10 Apr 2020 14:53 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Guna cekal (Cegah Tangkal) penyebaran virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa Waspada hadirkan bilik sterilisasi (disinfection chamber) di Masjid Raya Al Mashun Medan, Jumat (10/4).

Guna cekal (Cegah Tangkal) penyebaran virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa Waspada hadirkan bilik sterilisasi (disinfection chamber) di Masjid Raya Al Mashun Medan, Jumat (10/4).

Foto: Dompet Dhuafa
Bilik sterilisasi dibangun di masjid raya untuk mencegah penyebaran covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Guna cekal (Cegah Tangkal) penyebaran virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa Waspada hadirkan bilik sterilisasi (disinfection chamber) di Masjid Raya Al Mashun Medan, Jumat (10/4).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman mengatakan bilik sterilisasi ini sengaja dihadirkan di fasilitas umum seperti masjid untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Bilik sterilisasi (disinfection chamber) ini memang sengaja kita hadirkan sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 disamping dengan tetap menjaga kebersihan diri”.

Bahwa bilik sterilisasi yang dihadirkan ini aman dikarenakan kandungan cairan yang digunakan memang sangat diperhatikan. “Perlu diketahui bersama bahwa bilik sterilisasi Corona Dompet Dhuafa menggunakan cairan antiseptik yang aman untuk tubuh manusia dan sudah sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan dan farmakolog, bukan cairan yang biasa dipakai untuk menyemprot fasilitas umum,” tutur Sulaiman.

“Bilik sterilisasi ini berasal dari donasi masyarakat yang peduli terhadap sesamanya. Maka donasi yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada inilah kita hadirkan bilik sterilisasinya,” ungkap Sulaiman.

Hadirnya bilik sterilisasi ini pun disambut baik oleh Sekretaris II BKM Masjid Raya Al Mashun, H. Ridwan A. S, yang mengatakan bahwa ia atas nama BKM Masjid mengaku senang dan berterima kasih. “Alhamdulillah, senang sekali dan terima kasih sudah menghadirkan bilik sterilisasi ini disini, karena bagaimana pun di kondisi seperti ini masih tetap ada beberapa orang yang shalat di Masjid jadi ini dibutuhkan”.

Harapannya semoga dengan adanya bilik sterilisasi ini bisa menjadi satu dari sekian ikhitar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. “Semoga dengan adanya bilik sterilisasi ini bisa menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran virus, dan kita berdoa semoga virus ini segera berakhir,” pungkas H. Ridwan A.S.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA