Jumat 10 Apr 2020 09:49 WIB

Istri Robben Sempat Sulit Bernafas karena Corona

Istri Robben, Bernadien Eillert berperang melawan virus corona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Arjen Robben bersama istrinya Bernadien Eillert.
Foto: EPA-EFE/FOCKE STRANGMANN
Arjen Robben bersama istrinya Bernadien Eillert.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan winger Bayern Muenchen Arjen Robben menceritakan periode mencekam setelah istrinya Bernadien Eillert berperang melawan virus corona dalam beberapa hari terakhir. Robben menyampaikan kabar tersebut dalam siaran podcast Bayern Muenchen. 

Robben mengiasahkan, kondisi sang istri sempat mengkhawatirkan saat bertarung menghadapi Covid-19. "Dia (Bernandien) merasa sangat buruk. Situasi terburuk, kata dia, adalah sulitnya bernafas dan tekanan di dada," jelas Robben dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/4).

Baca Juga

Robben menjelaskan pemulihan Covid-19 membutuhkan waktu lama. Sang istri perlu disolasi selama 14 hari.

"Kami dikarantina selama dua pekan. Namun kami bersyukur kondisi kami, khususnya istri saya, berangsur membaik," kata pria berusia 36 tahun.

Eks penggawa Chelsea, Muenchen, dan Real Madrid ini juga memuji dukungan yang tak ternilai dari mantan rekan setimnya selama kondisi sulit bersama pasangan karena isolasi. Dia pun berharap semua orang menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Saya harap semua orang dapat mengikuti peraturan yang berlaku karena virus ini begitu serius dan sangat mematikan," kata Robben.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement