Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: Masyarakat Harus Patuhi PSBB di Jakarta

Kamis 09 Apr 2020 23:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Foto: MPR
Ketua MPR meminta masyarakat untuk patuhi penerapan PSBB di wilayah Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta masyarakat mendukung dan mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, yang mulai berlaku pada Jumat (10/4). Ia mengatakan kerja sama dan dukungan masyarakat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat mematuhi apa yang disarankan pemerintah, antara lain tetap berdiam di rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan memakai masker jika harus keluar rumah," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/4).

Baca Juga

Ia meminta Pemerintah agar dapat menjelaskan hasil dari pembahasan PSBB secara transparan untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19. Selain itu, menurutnya, menyampaikan durasi pelaksanaan PSBB dapat diperpanjang disesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia.

"Saya juga mendorong pemerintah untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu juga meminta Pemerintah dapat bersikap tegas terhadap warga yang melanggar kebijakan PSBB tersebut dengan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bamsoet juga mendorong seluruh pemangku kepentingan, aparat keamanan, dan masyarakat dapat berkomitmen mematuhi dan menerapkan aturan dalam kebijakan PSBB sehingga penyebaran Covid-19 tidak lagi meluas.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler