Jumat 10 Apr 2020 04:39 WIB

Olivia Zalianty Ajak Buat Narasi Baik Soal Corona

Olivia Zalianty ajak sikapi corona dengan waspada dan tidak panik.

Rep: Febrian Fachri / Red: Indira Rezkisari
Artis Olivia Zalianty.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Artis Olivia Zalianty.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Olivia Zalianty mengajak semua pegiat seni turut aktif membantu pemerintah memberikan narasi yang baik untuk menghadapi situasi sulit yang ditimbulkan wabah corona. Pegiat seni menurut Olivia harus menciptakan situasi yang kondusif supaya masyarakat tidak terlalu panik.

"Kita pegiat seni harus bantu pemerintah memberikan narasi kepada publik dengan baik. Kita bantu komunikasikan aturan-aturan yang dibuat pemerintah," kata Olivia melalui video conference yang difasilitasi IJTI Sumbar via aplikasi Zoom, Kamis (9/4).

Baca Juga

Olivia melihat sejak pemerintah meminta masyarakat tetap di rumah akses melalui sosial media meningkat. Kemudian yang terjadi menurut Olivia banyak informasi menjurus hoaks, adu domba dan informasi-informasi yang membuat situasi makin mencekam berseliweran.

Olivia berpendapat informasi-informasi kurang baik ini harus ditangkal dengan ganti memberikan pemahaman yang dapat menimbulkan optimisme di tengah-tengah masyarakat. "Waspada boleh, tapi jangan panik. Seperti yang saya bilang ketidakberdayaan bukan akhir dari segalanya, bangkit oleh kearifan awal hidup sebenarnya," ujar Olivia.

Olivia yang juga bagian dari Relawan Lintas Budaya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengimbau generasi muda atau generasi milenial agar menahan diri di rumah. Olivia meminta generasi muda tidak lagi keluyuran keluar rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement