Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Olivia Zalianty Ajak Buat Narasi Baik Soal Corona

Jumat 10 Apr 2020 04:39 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Indira Rezkisari

Artis Olivia Zalianty.

Artis Olivia Zalianty.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Olivia Zalianty ajak sikapi corona dengan waspada dan tidak panik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Olivia Zalianty mengajak semua pegiat seni turut aktif membantu pemerintah memberikan narasi yang baik untuk menghadapi situasi sulit yang ditimbulkan wabah corona. Pegiat seni menurut Olivia harus menciptakan situasi yang kondusif supaya masyarakat tidak terlalu panik.

"Kita pegiat seni harus bantu pemerintah memberikan narasi kepada publik dengan baik. Kita bantu komunikasikan aturan-aturan yang dibuat pemerintah," kata Olivia melalui video conference yang difasilitasi IJTI Sumbar via aplikasi Zoom, Kamis (9/4).

Olivia melihat sejak pemerintah meminta masyarakat tetap di rumah akses melalui sosial media meningkat. Kemudian yang terjadi menurut Olivia banyak informasi menjurus hoaks, adu domba dan informasi-informasi yang membuat situasi makin mencekam berseliweran.

Olivia berpendapat informasi-informasi kurang baik ini harus ditangkal dengan ganti memberikan pemahaman yang dapat menimbulkan optimisme di tengah-tengah masyarakat. "Waspada boleh, tapi jangan panik. Seperti yang saya bilang ketidakberdayaan bukan akhir dari segalanya, bangkit oleh kearifan awal hidup sebenarnya," ujar Olivia.

Olivia yang juga bagian dari Relawan Lintas Budaya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengimbau generasi muda atau generasi milenial agar menahan diri di rumah. Olivia meminta generasi muda tidak lagi keluyuran keluar rumah.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA