Kamis 09 Apr 2020 21:05 WIB

Pemkab Purwakarta Bagikan Masker Gratis ke Warga

Pembagian masker kepada warga dilakukan di sekitar Pasar Rebo, Purwakarta

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Christiyaningsih
Pemkab Purwakarta membagikan masker gratis kepada masyarakat. Ilustrasi.
Foto: Antara/Rahmad
Pemkab Purwakarta membagikan masker gratis kepada masyarakat. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Pemkab Purwakarta membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan pembagian masker kepada warga dilakukan di sekitar Pasar Rebo, Purwakarta, Kamis (9/4).

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, hal ini bertujuan agar masyarakat bisa melindungi dirinya dari Covid-19. Banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan sehari-hari, membuatnya khawatir masyarakat rentan terpapar covid-19.

Baca Juga

"Saya memerintahkan jajaran dari Satpol PP dan Dishub untuk membagikan masker di sekitar Pasar Rebo. Hari ini hanya di Pasar Rebo, jumlahnya tidak terlalu banyak. Nanti kita akan tambah lagi dan dibagikan kepada masyarakat lainnya," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Anne berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya masker ditengah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat terhindar dari virus yang saat ini melanda dunia. Ia mengatakan pembagian ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, terutama pengemudi angkutan umum, pedagang, dan lainnya.

"Sasaran utamanya petugas parkir, pedagang, pengemudi angkutan umum, dan lainnya. Lalu menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement