Kamis 09 Apr 2020 17:46 WIB

Olivia Zalianty Ambil Hikmah dari Pandemik Covid-19

Olivia mengaku punya waktu banyak untuk olahraga dan berkumpul bersama ibu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nora Azizah
Olivia Zalianty mengaku mengambil hikmah dari situasi sulit yang ditimbulkan pandemik Covid-19 (Foto: Olivia Zalianty)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Olivia Zalianty mengaku mengambil hikmah dari situasi sulit yang ditimbulkan pandemik Covid-19 (Foto: Olivia Zalianty)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik figur Olivia Zalianty mengaku mengambil hikmah dari situasi sulit yang ditimbulkan pandemik Covid-19. Olivia mengatakan, arahan pemerintah supaya masyarakat berdiam diri di rumah membuat dirinya punya waktu luang untuk melakukan aktivitas di rumah, seperti berolahraga, menulis, dan mengisi waktu bersama ibunda tercinta.

"Saya kan memang suka olahraga. Sekarang olahraga bisa dua kali sehari. Saya bisa lanjutkan menulis dan memanfaatkan waktu bersama mama," kata Olivia melalui video conference yang difasilitasi IJTI Sumbar via aplikasi Zoom, Kamis (9/4).

Baca Juga

Olivia mengatakan, sebelum wabah corona masuk ke Indonesia dirinya memang sudah memiliki hobi berolahraga. Seperti diketahui, adik kandung Marcella Zalianty ini hobi olahraga renang, bela diri, senam lantai dan lain-lain.

Biasanya setiap hari, Olivia hanya berolahraga satu kali. Namun saat ini, sejak karantina diberlakukan, Olivia mengaku dapat berolahraga minimal dua kali sehari.

 

Olivia berharap masyarakat Indonesia juga harus dapat mensyukuri situasi yang ditimbulkan akibat corona. Sebab, menurutnya, saat ini masyarakat dapat memiliki banyak waktu berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta di rumah.

Olivia, memanfaatkan stay at home untuk menyelesaikan buku. Ia mengaku sedang menggarap buku tentang kesehatan yang rencananya akan diterbitkan setelah perayaan Idul Fitri.

"Sekarang punya banyak waktu hasilkan tulisan. Ada buku yang mau saya terbitkan yaitu tentang kesehatan," kata Olivia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement