Kamis 09 Apr 2020 16:42 WIB

Matthaus: Masa Depan Neuer di Muenchen di Ujung Tanduk

Permintaan perpanjangan kontrak oleh Neuer ditolak Bayern Muenchen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus mengatakan, Manuel Neuer sudah selangkah lagi meninggalkan Die Bayern. Meski sudah bersama FC Hollywood selama hampir satu dekade, permintaan perpanjangan kontrak oleh Neuer ditolak Bayern Muenchen. 

Pihak Muenchen pun disebut tidak melihat status Neuer sebagai kapten tim. Kiper Schalke berusia 23 tahun, Alexander Nubel bahkan sudah menyetujui tawaran untuk segera merapat ke Muenchen. 

Baca Juga

"Saya paham ia ingin diperpanjang kontraknya, tapi lima tahun terlalu panjang. Ia tak boleh lupa betapa loyal Bayern Muenchen terhadapnya," kata Matthaus seperti dilansir dari laman Mirror, Kamis (9/4). 

"Seharusnya ia menawarkan perpanjangan tiga tahun. Ia harus menjaga fisiknya agar tetap sehat. Saya pikir hal seperti ini yang membuat masa depannya berada di ujung tanduk," kata dia. 

Di satu sisi, Neuer dikabarkan sedang dilirik oleh Chelsea yang tengah mencari pelapis Kepa Arrizabalaga. Matthaus pun mendukung Neuer agar lebih banyak bermain di kasta tertinggi. 

"Namun dengan keadaan seperti ini, sulit baginya untuk tetap bermain di Bayern Muenchen tahun depan," ujar Matthaus.

Peluang menuju Chelsea terbuka. Sebab, pelatih Chelsea Frank Lampard tak puas dengan kinerja Kepa. Yang jadi masalah, usia Neuer sudah 34 tahun. Chelsea memiliki kebijakan hanya mengontrak singkat pemain berusia di atas 30 tahun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement