Kamis 09 Apr 2020 16:07 WIB

Terdampak Corona, Wartawan di Jayapura Terima Bantuan Beras

Pemkot Jayapura menganggap wartawan termauk kelompok rentan terdampak Covid-19.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).
Foto: Antara
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua memberikan bantuan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, telur, dan mi instan kepada ratusan wartawan yang ada di kota tersebut sebagai akibat dampak wabah virus corona atau Covid-19). "Wali Kota mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan kepada wartawan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena di Kota Jayapura, Kamis (9/4).

Rocky pada Rabu (8/4), mewakili Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika menyerahkan bantuan kepada para wartawan di Jayapura. Menurut Rocky, jumlah bantuan yangdisediakan untuk wartawan sebanyak 142 paket.

Dia menjelaskan, Pemkot Jayapura juga sedang memberikan bantuan yang sama kepada masyarakat. "Jadi, banyak masyarakat yang saat ini juga membutuhkan bantuan, Wali Kota juga melihat bahwa teman-teman wartawan juga warga Kota Jayapura dan juga kelompok yang rentan terhadap dampak Covid-19," ujarnya.

Rocky menambahkan, Wali Kota Benhur juga sudah pernah mengeluarkan pernyataan di media tentang adanya bantuan kepada masyarakat. Sehingga bukan hanya wartawan saja yang dapat, tetapi masyarakat lainnya juga mendapat bantuan yang sama. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan kita bisa menjaga kebiasaan kita yang ke luar rumah," ucap Rocky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement