Kamis 09 Apr 2020 02:39 WIB

PPPA Daarul Qur'an Bantu Warga Bojongsoang

PPPA Daarul Qur'an Bantu Warga Bojongsoang yang terdampak banjir.

udah dua minggu banjir melanda Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Hingga Senin (6/4) kemarin, ketinggian air sudah mencapai dua meter.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
udah dua minggu banjir melanda Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Hingga Senin (6/4) kemarin, ketinggian air sudah mencapai dua meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah dua pekan banjir melanda Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Hingga Senin (6/4) kemarin, ketinggian air sudah mencapai dua meter. Sebanyak 728 warga mengungsi ke empat titik pengungsian yang tersebar di daerah Bojongsoang. Namun, masih ada sekitar 1.000 warga yang tetap bertahan di rumah.

"Saat ini warga memilih bertahan di rumah, mengungsi di rumah tetangga yang mempunyai dua lantai. Mereka takut mengungsi karena takut terpapar wabah Covid-19," tutur salah seorang warga sekaligus sukarelawan, Lina.

Banjir Bojongsoang sudah melumpuhkan aktivitas warga di 12 RW. Titik terparah ada di tiga RW, yakni RW 09, RW 10, dan RW 17. Untuk warga yang masih di rumah, tim sukarelawan dan PPPA Daarul Qur'an Bandung telah menyalurkan bantuan seperti makanan siap saji.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bandung Dena Fadillah menyebutkan, warga masih membutuhkan bantuan lainnya. "Para relawan sudah membagikan bantuan berupa makanan siap saji, tapi masih ada beberapa hal yang dibutuhkan saat ini seperti air bersih, vitamin, popok, obat-obatan, dan lainnya," ujarnya.

Oleh karena itu, Dena mengajak masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk turut membantu warga Bojongsoang yang terkepung banjir dan wabah virus corona. “Mari kita sama-sama bantu warga Bojongsoang. Kita bantu ringankan beban mereka. Semoga banjir segera surut dan wabah corona segera berlalu. Amin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement