Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Sumbar Siapkan Data-data untuk Keperluan PSBB

Rabu 08 Apr 2020 19:21 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno.

Foto: Pemprov Sumbar
Untuk memberlakukan PSBB, Pemprov harus mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Provinsi Sumatra Barat tengah menyiapkan beberapa persyaratan untuk turut mendapatkan izin melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebut data tersebut tengah disiapkan di Badan Penelitian dan Pengembangan Pemprov Sumbar.

"Kami melalui kepala litbang sedang menyiapkan data-data untuk kebutuhan PSBB. Kami juga punya keinginan untuk PSBB," kata Irwan Prayitno di Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Rabu (8/4).

Baca Juga

Irwan Prayitno menyebut untuk memberlakukan PSBB, Pemprov harus mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan. Di mana Kemenkes RI mengharuskan provinsi yang ingin memberlakukan PSBB mesti menyiapkan persyaratan data untuk menerangkan kondisi daerah masing-masing.

Irwan belum dapat memastikan nantinya pemberlakuan PSBB ini di seluruh provinsi atau hanya di beberapa kabupaten kota saja.
"Masih dalam kajian. Apakah seluruh provinsi, atau beberapa kota saja. Masih dalam kajian di Litbang," ucap Irwan Prayitno.

Di Indonesia, saat ini provinsi yang sudah mendapatkan izin PSBB untuk penanganan covid-19 adalah DKI Jakarta. DKI Jakarta akan mulai melakukan PSBB Jumat (10/4) mendatang. PSBB dimulai setelah Kemenkes RI memberi persetujuan.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA