Rabu 08 Apr 2020 17:48 WIB

Menikmati Tur Virtual Montreal Kanada

Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina (Foto: ilustrasi tur virtual)
Foto: Flickr
Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina (Foto: ilustrasi tur virtual)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi memaksa kita untuk menunda beberapa perjalanan kita seperti berwisata. Namun, bagi Anda yang ingin melepas rindu berpelesir, tak ada salahnya mencoba tur ke sebuah kota di Kanada beranama Montreal dalam versi virtual.

Dilansir di laman Travel and Leisure, Rabu (8/4), tur virtual ini diharapkan tidak hanya akan membawa rindu traveling sedikit terobati masa-masa sulit ini. Namun juga menginspirasi mereka untuk mengunjungi kota secara langsung ketika saatnya tiba. 

Baca Juga

Berikut beberapa hal yang bisa dinikmari selama menjalani tur virtual ini.

 

Mendengarkan musik yang bagus

Dalam tur virtual ini, musisi-musisi terhebat Montreal akan menyajikan persembahan penampilan mereka yang berada di layar penuh. Musisi itu termasuk Montreal Symphonic Orchestra, yang sekarang menawarkan pertunjukan langsung secara daring. 

Kota ini juga telah mengumpulkan beberapa daftar putar yang benar-benar mengagumkan untuk dinikmati semua orang termasuk Montréal Chill on Spotify dan juga Indy Music Scene Montreal.

 

Melihat semua karya seni Montreal

Montreal yang nyata terkenal dengan pemandangan seni yang fantastis. Pemandangan ini pun bisa disajikan secara virtual dan tidak jauh berbeda dengan versi aslinya.

Akhir pekan lalu, Ritual Pagi Montreal Museum of Fine Arts (MMFA) diselenggarakan. Setiap pagi, MMFA juga mengunggah penawaran budaya di halaman Facebook dan Instagram untuk membantu orang menemukan karya dari koleksi ensiklopedis yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya. Termasuk podcast, video, kuis dan banyak lagi.

photo
(Foto: Holocaust Museum Montreal) - (Wikipedia)

Para tamu virtual juga dapat menjelajahi Kompleks Arkeologi dan Sejarah Pointe-à-Callière Montréal. Di mana Pointe-à-Callière Montréal adalah sebuah situs arkeologi dan bersejarah nasional dan rumah bagi reruntuhan arsitektur. Semua koleksinya dipamerkan di situs webnya.

 

Mengunjungi Holocaust Museum

Secara daring pula, para tamu dapat mengunjungi Montreal Holocaust Museum dan pameran virtualnya. Mereka akan belajar secara virtual, tentang sejarah Yahudi Kanada melalui koleksi kesaksian video yang direkam oleh arsip dan organisasi pendidikan Holocaust di seluruh negara.

Bagi mereka yang ingin menjelajah di luar dapat mengunjungi Public Art Online Montreal dengan berjalan-jalan di sekitar kota untuk melihat karya seni dipasang di wilayah Montreal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement