Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Menikmati Tur Virtual Montreal Kanada

Rabu 08 Apr 2020 17:48 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina (Foto: ilustrasi tur virtual)

Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina (Foto: ilustrasi tur virtual)

Foto: Flickr
Tur virtual bisa sedikit mengobati rindu berpelesir di tengah karantina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi memaksa kita untuk menunda beberapa perjalanan kita seperti berwisata. Namun, bagi Anda yang ingin melepas rindu berpelesir, tak ada salahnya mencoba tur ke sebuah kota di Kanada beranama Montreal dalam versi virtual.

Dilansir di laman Travel and Leisure, Rabu (8/4), tur virtual ini diharapkan tidak hanya akan membawa rindu traveling sedikit terobati masa-masa sulit ini. Namun juga menginspirasi mereka untuk mengunjungi kota secara langsung ketika saatnya tiba. 

Berikut beberapa hal yang bisa dinikmari selama menjalani tur virtual ini.

Baca Juga

 

Mendengarkan musik yang bagus

Dalam tur virtual ini, musisi-musisi terhebat Montreal akan menyajikan persembahan penampilan mereka yang berada di layar penuh. Musisi itu termasuk Montreal Symphonic Orchestra, yang sekarang menawarkan pertunjukan langsung secara daring. 

Kota ini juga telah mengumpulkan beberapa daftar putar yang benar-benar mengagumkan untuk dinikmati semua orang termasuk Montréal Chill on Spotify dan juga Indy Music Scene Montreal.

 

Melihat semua karya seni Montreal

Montreal yang nyata terkenal dengan pemandangan seni yang fantastis. Pemandangan ini pun bisa disajikan secara virtual dan tidak jauh berbeda dengan versi aslinya.

Akhir pekan lalu, Ritual Pagi Montreal Museum of Fine Arts (MMFA) diselenggarakan. Setiap pagi, MMFA juga mengunggah penawaran budaya di halaman Facebook dan Instagram untuk membantu orang menemukan karya dari koleksi ensiklopedis yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya. Termasuk podcast, video, kuis dan banyak lagi.

photo
(Foto: Holocaust Museum Montreal) - (Wikipedia)
Para tamu virtual juga dapat menjelajahi Kompleks Arkeologi dan Sejarah Pointe-à-Callière Montréal. Di mana Pointe-à-Callière Montréal adalah sebuah situs arkeologi dan bersejarah nasional dan rumah bagi reruntuhan arsitektur. Semua koleksinya dipamerkan di situs webnya.

 

Mengunjungi Holocaust Museum

Secara daring pula, para tamu dapat mengunjungi Montreal Holocaust Museum dan pameran virtualnya. Mereka akan belajar secara virtual, tentang sejarah Yahudi Kanada melalui koleksi kesaksian video yang direkam oleh arsip dan organisasi pendidikan Holocaust di seluruh negara.

Bagi mereka yang ingin menjelajah di luar dapat mengunjungi Public Art Online Montreal dengan berjalan-jalan di sekitar kota untuk melihat karya seni dipasang di wilayah Montreal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA